Sukses

Pangeran Charles dan Camilla Ucap Komentar Langka soal Pensiun

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Pangeran Charles dan Camilla melakukan kunjungan ke sebuah pusat distribusi Asda, Kamis, 9 Juli 2020. Pada kesempatan itu, keduanya bertemu beberapa dari total 700 pekerja di pusat Bristol untuk berterima kasih pada upaya mereka selama pandemi.

Melansir laman Hello, Jumat (10/7/2020), para pekerja dilaporkan bekerja lebih panjang dengan pembagian jam kerja tertentu, serta menunda liburan untuk memenuhi permintaan tinggi selama krisis virus korona.

Dalam kunjungan tersebut, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall bertemu operator warehouse, Richard Sigward, yang telah bekerja selama 17 tahun dan masih enggan untuk pensiun.

"Duchess mengatakan ia setuju bila orang bisa bekerja dan senang, mereka harus terus melakukannya," kata Sigward. Perbincangan itu kemudian membuat pasangan keluarga kerajaan itu berbicara tentang pensiun, topik yang terbilang jarang disinggung.

Camilla mengatakan, ia belum ada niat untuk pensiun di usia yang sudah mencapai 72 tahun. "Begitu pun dengan Pangeran Charles (belum mau pensiun)," ucap Sigward.

Chris Tilly, general manager dari pusat distribusi itu mengatakan, pekerjaan sekarang sangat menantang dan menunjukkan penghormatan pada para pekerja karena sanggup bertahan.

"Saya pikir, sangat baik Pangeran Charless dan Duchess menyempatkan waktu datang ke pusat distribusi dan bertemu para pekerja. Mereka selalu mengatakan terima kasih pada setiap pekerja yang mereka lihat untuk apa yang dilakukan selama 14 minggu terakhir," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Pangeran Charless dan Camilla

Dalam kunjungannya, Pangeran Charless dan Camilla diceritakan sangat tertarik dengan apa yang dilakukan para pekerja di Asda, berapa lama sudah bekerja, dan bagaimana mereka bekerja di masa pandemi.

Charles dan Camilla juga belajar tentang bagaimana perusahaan tersebut mendukung program amal mitranya, FareShare, yakni lemaga amal fokus melawan kelaparan dan sampah makanan, serta Trussell Trust yang mengurusi bank makanan.

"Terima kasih. terima kasih semuanya. Kalian pantas mendapat waktu minum yang menyenangkan," kata Pangeran Charles sebelum pergi.

Pasangan ini pun melanjutkan kunjungan ke pabrik pakaian Turnbull & Asser di hari itu. Mereka ke sana juga untuk memberi apresiasi. Pasal, di awal pandemi, pabrik ini mengubah operasional mereka demi mendukung tenaga kesehatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: