Sukses

Berat Badan Bertambah Selama Lockdown, Calon Pengantin Minta Ganti Rugi

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan selalu menjadi perbincangan yang hangat, tak hanya sebelum acara digelar maupun usai acara. Apalagi saat pandemi yang terjadi di penjuru dunia, banyak orang yang terpaksa menunda pernikahannya.

Salah satunya seperti dilansir dari Fox News, Senin, 6 Juli 2020. Tak hanya menunda pernikahannya, seorang calon pengantin perempuan terpaksa meminta uang kepada kakak perempuannya senilai 600 dolar AS atau Rp8 juta untuk memperbaiki gaun pengantinnya.

Lewat unggahan dengan nama Fun-Line7588, calon pengantin berbagi ceritanya di Reddit. Ia awalnya membeli gaun pengantin kakak perempuannya sebagai hadiah awal. Gaun itu berharga 3.500 dolar AS atau seharga Rp40 juta karena gaunnya bagus.

Sang kakak menulis, karena pandemi, pernikahan adiknya itu ditunda ke musim semi berikutnya. Namun pada minggu lalu, ia meminta uang lagi sebesar 600 dolar AS karena ingin memperbaiki gaun itu. Alasannya, ia bertambah berat badannya selama lockdown dan tak bisa mengenakan gaun itu lagi.

Tentu saja kakak perempuan itu kaget karena pernikahan saudaranya itu masih satu tahun lagi. Dalam setahun, menurutnya, calon pengantin itu bisa menurunkan berat badannya.

Ia makin terkejut adik dan orangtuanya menuntutnya untuk membayar ganti rugi itu. Karena jika tidak, calon pengantin itu akan membuang gaun pengantinnya. 

"Dia sangat marah kepada saya dan mengatakan kepada orangtua kami bahwa saya memanggilnya gemuk dan menghinanya," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Perdebatan

Persoalan ganti rugi seorang adik terhadap kakaknya itu menimbulkan beragam reaksi dari warganet.  "Mengapa dia mengubah gaunnya, sementara pernikahannya masih setahun lagi?"

"Kalau memang gaun pengantin tidak pas, seharusnya calon pengantin itu yang harus membayar kalau mau mengubah gaun itu. Calon pengantin yang perlu bertanggung jawab atas tindakannya sendiri," kata pengguna yang lain. 

Rata-rata pengguna Reddit bingung mengapa calon pengantin itu meminta uang untuk memperbaiki gaun yang telah dibelinya. Apalagi, ia meminta uang itu dari kakaknya sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: