Sukses

Pentingnya Transformasi Digital Lewat Inovasi Budaya dalam Perusahaan

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia adalah yang paling cepat di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar dan terdepan di Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) #AlwaysThere sebagai katalis dalam pembangunan infrastruktur digital di Indonesia. Oleh karena itu, TelkomGroup ingin mendorong masyarakat untuk terus melakukan inovasi budaya dalam transformasi digital melalui HAI Fest 2020.

Digelar dari 30 Juni - 3 Juli 2020, HAI Fest 2020 merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-55 TelkomGroup yang mengusung tema “Digital Transformation Through Innovation Culture”. Hal ini merupakan cerminan dari semangat TelkomGroup yang sangat mengedepankan pentingnya transformasi digital melalui inovasi budaya dalam perusahaannya.

Acara ini juga turut didukung oleh Digital Amoeba, Indigo, dan MDI Ventures. Dalam perayaan ini, berbagai praktisi ternama turut bergabung dalam segmen konferensi virtual untuk membahas berbagai topik seperti digital transformation, digital business, talent development, dan innovation culture.

Mereka adalah Joddy Hernady (EVP Digital and Next Business - Telkom), Aldi Adrian Hartanto (VP of Investments - MDI Ventures), Melisa Irene (Partner - East Ventures), Paul Soegianto, (CSO - Blue Bird), Rinaldi Tjhin (Vice President - Sirclo), Jourdan Kamal - (CEO & Co-Founder MauBelajarApa), Fauzan Feisal (CEO Program Digital Amoeba - Telkom), Irzan Raditya (CEO & Co-Founder - Kata.ai), Harya Putra (Chief Operations Officer Warung Pintar), dan masih banyak lainnya. Acara ini juga turut didukung oleh Amoeba, Indigo, dan MDI Ventures.

EVP Digital anda Next Business Telkom Joddy Hernady mengatakan, perkembangan ekonomi digital di Indonesia adalah yang paling cepat di Asia Tenggara. Namun hal ini hanya dapat terjadi karena adanya dukungan infrastruktur digital yang kuat.

"Selama 55 tahun, kami terus berinovasi untuk dapat mengakselerasi percepatan transformasi digital ekonomi di Indonesia. Kami percaya acara ini dapat menularkan semangat yang sama bagi masyarakat dan Indonesia akan menikmati tingkat pertumbuhan ekonomi ke level selanjutnya.” terang Joddy dalam keterangan tertulisnya kepada media.

Selain itu, HAI Fest 2020 juga menampilkan segmen virtual expo yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta pameran. Selama event berlangsung, HAI Fest 2020 mampu memikat hampir 2000 pengunjung event secara online.

Puncak acara HAI Fest 2020 ditutup dengan pemberian apresiasi terhadap Top 20 Hack Idea #5 yang terpilih untuk mengikuti inkubasi di AMOEBA HUB. Hack Idea merupakan inisiatif TelkomGroup untuk menumbuhkan budaya berinovasi di lingkungan TelkomGroup dengan memanfaatkan design thinking, experimentation, dan collaboration sebagai wadah berinovasi bagi karyawan TelkomGroup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.