Sukses

Sama-sama Bikin Adem Ini Kelebihan AC Dibanding Kipas Angin

Pilih mana kipas angin atau Air Conditioner (AC).

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hunian baru merupakan mimpi bagi semua orang. Tetapi saat ingin menempatinya, kamu bakal disibukkan dengan mengisi perabotan rumah tangga. Salah satu yang diperlukan ialah penyejuk udara ruangan.

Namun, masih banyak orang yang binggung untuk memilih kipas angin atau Air Conditioner (AC). Keduanya memiliki manfaat tersendiri, agar tidak binggung berikut kelebihan AC ketimbang kipas angin.

Punya jangkauan dingin yang luas

Umumnya, produk AC memiliki jangkauan yang luas untuk mendinginkan sebuah ruangan yang besar. Maka dari itu, AC dipilih untuk berbagai ruangan selain rumah, seperti perkantoran sampai rumah sakit.

Sebaliknya, kipas angin tidak memiliki kapasitas tersebut walaupun dengan jumlah yang banyak. Lagi pula, jika sedang mengalami cuaca panas, AC menjadi solusi agar ruangan tetap sejuk dan dingin.

Lebih halus

Saat kamu memilih kipas angin dalam penggunaannya kipas akan mengeluarkan bunyi. Lamban laun, bunyi itu akan semakin besar jika tidak dibersihkan.

Berbeda dengan AC. Mesin Pendingin ruangan itu mampu menghembuskan udara sejuk lebih lembut cenderung tak bersuara. Angin yang dikeluarkan terasa lebih sejuk dan kamu tidak akan merasakan hembusan angin yang dihasilkan AC.

Aman untuk anak

Jika dibandingkan dengan kipas angin, AC lebih baik untuk anak-anak. Soalnya AC di desain berbentuk kotak dan tidak bergerak layaknya kipas angin. Selain itu, AC memiliki penempatan yang tidak bisa diraih oleh anak-anak sedangkan kipas angin, bisa terjangkau oleh anak-anak.

Jika tidak diperhatikan, anak-anak bisa saja menyentuh dan bermain dengan kipas angin. Bisa bahaya lho!

Tidak ada debu bertebangan

Kalau dilihat, komponen AC tidak terlihat dari luar. Hal itu membuat debu jarang masuk ke dalam. Berbeda dengan kipas angin yang memiliki bentuk fisik terbuka. Alhasil jika tidak rajin dibersihkan kipas akan berdebu.

Tahan lama

Memang secara harga AC lebih mahal ketimbang kipas angin. Soalnya, AC memiliki teknologi terkini dan mampu menghasilkan ruangan lebih sejuk ketimbang kipas angin.

Karena teknologi yang disematkan, AC lebih kokoh dan tahan lama jika dibandingkan oleh kipas angin. Perawatannya pun tidak terlalu susah, setidaknya AC bisa diservis setahun sekali sudah cukup.

Nah, bagaimana sudah memutuskan untuk memilih AC untuk hunian baru kamu. Kalau pun kamu bingung dengan jenis serta mereknya, kamu bisa memilih AC sesuai keinginan kamu di www.hargaac.co.id.

Dengan jenis serta merek AC terdapat di platfrom tersebut. Bicara harga, hargaac memiliki harga yang terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget kamu.

Selain menjual AC dengan beragam jenis, website itu memiliki layanan jasa pasang AC untuk semua jenis. Mulai dari AC Split, AC Cassette, dan AC Standing. Dengan tenaga kerja profesional dan berpengalaman hasil tentu lebih terjamin.

Kalau sudah begitu, tunggu apalagi, yuk kepoin www.hargaac.co.id dan temukan AC idamanmu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini