Sukses

Disney Kerahkan Pasukan Star Wars untuk Terapkan Jarak Sosial

Stormtroopers, karakter prajurit di film Star Wars akan berpatroli memantau keamanan di Disney Springs.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa negara sudah mulai menerapkan new normal di tengah pandemi corona Covid-19. Salah satunya di Amerika Serikat. Mereka sudah mulai membuka beberapa tempat hiburan seperti Disney Springs.

Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menjalankan social distancing. Untuk menerapkan jarak sosial bagi pengunjung, Disney Springs punya cara menarik.

Taman hiburan ini mengerahkan prajurit seperti di film Star Wars untuk ingatkan pengunjung. Dilansir dari Fox News, para pengunjung yang datang ke area perbelanjaan di Disney Springs, Orlando, Florida, Amerika Serikat, akan dipantau oleh dua prajurit berkostum putih dari balkon.

Mereka adalah Stormtroopers, karakter prajurit di film Star Wars yang akan berpatroli memantau keamanan. Menurut Wakil Presiden Senior untuk operasi Disney, Jim McPhee, para prajurit ini merupakan bagian dari tim Disney yang terdiri dari para anggota pameran yang sangat bersemangat untuk mengikuti pedoman jarak sosial.

Di sela-sela instruksi keselamatan, para prajurit ini juga mencairkan suasana dan menghibur para pengunjung.  Kompleks bertema hiburan di Lake Buena Vista ini terdiri dari restoran, bioskop, arena bowling dan teater Cirque du Soleil.

Kawasan ini telah dibuka dengan peraturan baru pada 20 Mei 2020. Pihak Disney sendiri sudah mulai membuka kembali beberapa restoran dan toko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker dan Pemeriksaan Suhu Badan

Para pengunjung harus memakai masker dan melewati pemeriksaan suhu badan. Tentunya mereka juga menjaga jarak aman satu sama lain.

Disney Springs merupakan salah satu dari banyak taman hiburan di Orlando yang sudah ditutup sejak pertengahan Maret kemarin.  Operator taman hiburan ini berusaha menghidupkan kembali bisnis mereka, termasuk memanggil kembali karyawan yang telah cuti.

Dalam beberapa minggu ke depan, jika disetujui Gubernur Florida, Ron DeSantis, beberapa taman hiburan seperti Six Flags Entertainment Corp, Universal Orlando Comcast Corp dam Seaworld Entertainment berencana akan kembali beroperasi.

Sedangkan Disney akan melakukan pembukaan secara bertahap. Magic Kingdom dan Animal Kingdom akan dibuka pada 11 Juli 2020, serta Epcot dan Hollywood Studio pada 15 Juli 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.