Sukses

Penuh Haru, Pertemuan Perdana Ibu dan Bayi yang Dilahirkannya Sebulan Lalu

Pertemuan perdana ibu dan bayi yang dilahirkannya sebulan lalu itu terjadi tepat pada Hari Ibu Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah menyentuh nan penuh haru kembali hadir di tengah pandemi corona Covid-19. Salah satunya adalah cerita perempuan dari New Jersey, Amerika Serikat bernama Donna Molina yang akhirnya bertemu putrinya yang baru dilahirkan usai pulih dari perjuangan melawan corona.

Dilansir dari People, Senin, 11 Mei 2020, Donna awalnya mengalami demam pada akhir Maret lalu dan dibawa ke Hackensack University Medical Center. Kala itu, ia ditempatkan dalam kondisi koma yang diinduksi secara medis menurut WABC.

Molina terinfeksi virus corona Covid-19. Kehidupan yang ia bayangkan adalah berada dalam bahaya, hanya dua bulan setelah menyambut bayi perempuannya, Harley, yang lahir ke dunia.

Meski belum pada tanggal prediksi kelahiran yakni bulan Juni, dokter terpaksa melakukan operasi caesar darurat untuk melahirkan bayi perempuan itu pada 2 April lalu.

"Mereka melakukan operasi caesar darurat, dan itu adalah hal terakhir yang saya ingat karena kemudian setelah itu saya tidak sadar. Itu darurat," kata Molina saat berkisah kembali kepada stasiun berita tersebut.

Untungnya, Molina pulih namun harus menunggu untuk dapat bertemu sang bayi sampai dia dinyatakan negatif dari virus corona untuk kedua kali. Momen yang paling ia nantikan akhirnya terjawab pada Kamis, 7 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Bertemu Putri

"Kaki kecilnya, tangannya yang mungil, sungguh menakjubkan bagaimana seseorang yang sekecil itu dapat melalui dan bertahan hidup," kata Molina setelah bertemu Harley untuk pertama kalinya sambil mengenakan masker.

Molina memuji kerja dokter dan perawat yang membantu menyelamatkan hidupnya. Kini ia tengah berharap untuk membawa Harley pulang bersamanya dalam waktu sekitar dua minggu.

"Rumah sakit luar biasa, mereka bekerja pada saya, mereka tidak menyerah, mereka merawat saya di ICU, mereka menyelamatkan nyawanya (sang bayi), yang paling penting bagi saya dan di sini kita bersama, keduanya selamat," ungkapnya pada WABC.

"Hari Ibu terbaik yang pernah ada," tambah Molina yang bertemu sang putri jelang Hari Ibu Internasional, Minggu, 10 Mei 2020.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini