Sukses

Sepi Penumpang, Maskapai Amerika Sumbangkan Makanan Pesawat ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak bidang usaha yang terpuruk karena dampak pandemi corona Covid-19 adalah bidang penerbangan. Sudah banyak maskapai yang tutup sementara atau membatasi penerbangannya karena sepinya penumpang.

Meski begitu, hal tersebut tidak menghalangi sejumlah maskapai penerbangan untuk berdonasi.  Di Amerika Serikat (AS) misalnya, tidak adanya penumpang membuat maskapai American Airlines mendonasikan makanan pesawat kepada yang membutuhkan.

Mereka membagikan 25 ribu paket makanan ke rumah sakit. American Airlines mengambil langkah nyata untuk membantu mereka yang membutuhkan di kala pandemi.

Bekerja sama dengan lembaga LEE Initiative, mereka mendonasikan 25 ribu paket makanan untuk para pekerja rumah sakit dan juga bank makanan yang membutuhkan bantuan.

"Berbagai komunitas di seluruh negeri ini sedang membutuhkan makanan dan kami mempunyai surplus karena menurunnya permintaan terbang. Ini jadi cara kami untuk membantu apa yang mereka butuhkan di waktu sekarang," terang Ron DeFeo, selaku Senior Vice President Global Engagement American Airlines, seperti dilansir dari Washigton Post.

Paket makanan pesawat dari American Airlines ini pun sudah dibagi-bagikan di beberapa kota, seperti Chicago, Washington, Phoenix dan juga Dallas. Sudah lebih dari 90 ton makanan yang dibagikan sampai saat ini.

2 dari 3 halaman

Donasi untuk Bank Makanan

"Saya bersyukur perusahaan seperti American Airlines peduli dengan menyediakan 25 ribu paket makanan untuk dapur umum kami di Chicago dan Washington DC. Saya sangat berterima kasih" ungkap Edward Lee Founder dan Direktur LEE Initiative.

Selain American Airlines, maskapai Delta Airlines juga melakukan hal yang sama di awal bulan ini. Mereka mendonasikan ribuan kilogram makanan yang tidak terpakai kepada rumah sakit dan organisasi non profit lainnya yang berada di garda depan dalam menghadapi pandemi corona.

Sementara itu, maskapai Southwest Airlines juga ikut berdonasi. Mereka bukan makanan tapi uang sebesar 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp6 miliar untuk membantu 15 bank makanan untuk menyediakan makanan dan menyalurkannya pada mereka yang membutuhkan.

Menurut Laurie Barnett, Direktur Komunikasi Southwest Airlines, bantuan dari maskapai ini diberikan untuk membantu keluarga yang sedang berjuang menghadapi pandemi di AS.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Unik, Potret Kompakan Baju Lebaran Ala Netizen