Sukses

Korset Nyentrik yang Seharusnya Dikenakan Katy Perry di Met Gala 2020

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Met Gala 2020 terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena penyebaran corona Covid-19. Kendati demikian, rencana busana yang mestinya dikenakan penyanyi Katy Perry masih apik tersimpan.

Pelantun Dark Horse tersebut mengunggah sebuah potret di Instagram pribadi, Selasa, 5 Mei 2020, yang seketika jadi sorotan warganet. Perry jadi satu di antara sederet pesohor yang menyampaikan rasa hormat pada Met Gala yang awalnya akan digelar pada 4 Mei 2020.

Pada keterangan lokasi, Katy Perry turut menyertakan tempat di mana Met Gala biasanya berlangsung, yakni The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat. Terlihat pula potret korset bra berbentuk kerucut di sana.

"What would have been... #TheMetBall2020 (apa yang seharusnya terjadi... #TheMetBall2020)" tulis Perry dalam kolom keterangan potret.

Dilansir dari People, Rabu (6/5/2020), korset bra kerucut tersebut merupakan rancangan Jean Paul Gaultier. Versi motif ikonis desainer Prancis ini pertama kali dikenakan Madonna pada Blonde Ambition World Tour di 1990 silam.

Korset yang harusnya dipakai Katy Perry di Met Gala 2020 itu mirip dengan karya vintage yang dikenakan model Jourdan Dunn selama Jean Paul Gaultier Spring 2010 Ready-to-Wear show ketika tengah mengandung anak pertamanya.

2 dari 3 halaman

Mirip Korset Jourdan Dunn

Tak diketahui pasti bagaimana busana dimaksudkan untuk hadir di Met Gala 2020 tersebut ditata dan memperlihatkan baby bump Katy Perry. Saat Jourdan Dunn di runway, ia memakai rok tulle, ball cap, dan combat boots.

Tampilan Jourdan tersebut terinspirasi dari tentara yang juga menampilkan gelang kulit di kedua lengan dan sabuk peluru longgar.

"Epic," tulis stylist selebritas Karla Welch. "Brilliant. ❤," tulis desainer kostum Johnny Wujek. "Omg! Looks even better in real! (Terlihat lebih bagus saat dilihat langsung)" tulis fashionista, sosialita, filantropis asal India, Natasha Poonawalla.

Sementara, Katy Perry pertama kali membagikan kabar ia dan tunangannya, Orlando Bloom tengah menanti buah hati pertama mereka pada 5 Maret 2020. Perry tampil dengan baby bump di video musiknya, Never Worn White.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: