Sukses

Dampak Pandemi Corona, Met Gala 2020 Digelar Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Met Gala 2020 yang semula dijadwalkan berlangsung pada Senin, 4 Mei 2020 memang telah ditunda tanpa batas waktu. Namun, pertunjukan akan tetap berlangsung dengan pendekatan virtual, meski kali ini tak ada gelaran karpet merah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Met Gala 2020 dijadwalkan akan disiarkan secara virtual. Dilansir dari laman Vogue dan eonline, 3 Mei 2020, Vogue akan menjadi tuan rumah acara virtual tersebut di YouTube, berjudul "A Moment With the Met” dan tetap bertabur bintang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Acara tersebut akam dipandu oleh Nicolas Ghesquière, Lin-Manuel Miranda, Meryl Streep, Emma Stone, dan Anna Wintour. Acara virtual itu juga mengungkap video baru yang menampilkan Cardi B, Naomi Campbell, Liv Tyler, Stella McCartney dan Liza Koshy.

Selain itu, Vogue akan memberikan sumbangan kepada Costume Institute, dan meluncurkan inisiatif  "A Common Thread", untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi corona Covid-19.

"Tidak mungkin untuk membuat ulang gala pada Senin malam, meskipun saya senang mendengar betapa banyak orang menandai kesempatan dengan cara mereka sendiri," ucap pimpinan redaksi Vogue sekaligus penggagas dan Ketua Met Gala Anna Wintour dalam sebuah pernyataan.

2 dari 3 halaman

Sedikit Sukacita

"Jadi sebagai gantinya, saya meminta beberapa teman untuk bergabung dengan saya untuk sesaat--yang saya harap akan membawa kita semua sedikit sukacita," lanjut Wintour.

Siaran langsung akan dimulai pada Senin, 4 Mei 2020 pukul 18.00 EST di saluran YouTube Vogue. Met Gala yang digelar setiap tahun sejak 1948 sering disebut-sebut sebagai Oscar-nya dunia fesyen.

Acara ini diadakan untuk menggalang dana bagi Costume Institute.Ajang ini sekaligus menandai pembukaan pameran busana yang berlangsung beberapa bulan. Sejak diambil alih oleh Anna Wintour pada 1995, Met Gala menjadi ajang paling bergengsi di kalender fesyen.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: