Sukses

Sejumlah BUMN Jawab Tantangan Chef Arnold Poernomo untuk Melukis di Atas Roti

Tantangan lukisan di atas roti yang diajukan chef Arnold Poernomo ini memanfaatkan meses sebagai komponen hiasan utama.

Liputan6.com, Jakarta - Chef Arnold Poernomo menantang sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk melukis roti tawar dengan meses.

"Ok untuk semua perusahaan BUMN saya kasih kalian challenge Roti Meses! Yang terbaik nanti saya kirim ke pak @erickthohit," kicau Chef Arnold Poernomo, Senin, 27 April 2020.

Tantangan chef Arnold rupanya disambut sejumlah perusahaan BUMN, hingga Jumat (1/5/2020), masih ada yang menandai ke chef Arnold lewat akun Twitter-nya, seperti dari Pegadaian lewat akun @shbt_pegadaian.

Dalam unggahannya itu, ada tiga lingkaran, kuning, hijau muda, dan hijau tua. Di tengahnya terdapat gambar timbangan warna putih. Semuanya berada di atas sehelai roti.

"Mana ada meses sebesar dan warna itu?" tanya chef Arnold Poernomo. "Saya curiga ini curang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BUMN Lain

Sebelumnya, beberapa BUMN yang lain sudah membalas tantangan chef Arnold Poernomo, di antaranya PT Wijaya Karya, PT INKA, dan BRI.

PT Wijaya Karya menandai chef Arnold dengan potret meses di atas roti berupa lingkaran yang di dalamnya terdapat susunan huruf WIKA.

"Bukannya nggak ada kerjaan, tapi ini salah satu hiburan selama #diproyekaja. Gimini chif, @ArnoldPoernomo ?" tanya akun @PTWijayaKarya, 30 April 2020.

"Hmmmm seharusnya yang background kuning ga usah! Supaya kelihatan jelas...A’nya kurang!," jawab Arnold.

Sebelumnya PT INKA juga mengirimkan karya mereka ke chef Arnold. Dengan potret roti yang di atasnya diberi keju kemudian dibentuk huruf bertuliskan INKA.

"@ArnoldPoernomo yang lagi trending! Sebagai bukti kalau INKA selain bisa bikin kereta High-speed train, bisa juga bikin karya roti meses. Mohon Chef berkenan memberikan review. Sekalian nantangin BUMN lain ya," balas akun tersebut pada 29 April 2020 lalu.

Akun Twitter Bank BRI yang mengirimkan logo perusahaan tersebut mendapat pujian dari Chef Arnold. Menurut Arnold, logo BRI keren. 

"MENTEGA TERLALU TEBAL DAN TIDAK RAPIH. LOGONYA OKE," tulis Chef Arnold.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini