Sukses

Trik Mengecat Interior Rumah yang Punya Ruangan Kecil

Interior rumah yang kecil bisa disiasati agar tampak lebih luas dengan cat yang yang digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan cat tidak bisa diremehkan karena cat mempunyai peran besar dari rumah Anda secara visual. Bagaimana Anda merasakan ruangan itu tergantung pada cat yang dipilih.

Ketika mengecat ruangan yang kecil, ada beberapa trik yang perlu diingat dan digunakan agar ruangan Anda bisa tampak lebih besar, seperti dilansir dari AsiaOne, 21 April 2020.

Jadi pucat jika tidak mendapatkan banyak cahaya alami

Orang tahu bahwa warna terang dapat membuat ruang kecil tampak lebih besar. Jadi, warna putih adalah pilihan yang tepat.

Tapi itu bukan pilihan terbaik jika ruangan Anda tidak mendapatkan banyak cahaya alami. Dinding putih cenderung terlihat kusam dan suram jika ada sedikit atau tidak ada cahaya untuk membantu memantulkan warna di sekitar ruangan.

Jika Anda menginginkan warna netral tetapi tidak memiliki banyak cahaya siang, gunakan warna abu-abu atau ungu dengan nada di dalamnya yang akan membantu menciptakan beberapa irama visual di ruangan.

Satu warna atau coba corak-corak

Salah satu trik termudah dalam catatan ini adalah menggunakan hanya satu warna pada semua dinding rumah Anda, termasuk langit-langit jika memungkinkan.

Jika Anda menyukai sedikit variasi, tampilkan cat dengan corak-corak yang trendi. Alternatif yang baik adalah menggunakan nuansa berbeda dari warna yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Takut Menggunakan Warna Gelap

Jika Anda baru memulai, catlah hanya satu aksen dinding yang gelap sambil menjaga agar sisa dinding tetap terang. Untuk para petualang, lukislah sebagian besar atau seluruh dinding Anda, termasuk langit-langit Anda, dengan warna-warna gelap yang dapat mengaburkan tepi ruangan.

Mengecat setengah dinding

Trik cat lain yang dapat Anda pertimbangkan dalam ruang kecil adalah dengan cara mengecat setengah dinding. Cat bagian bawah dinding warna yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian atas.

Perpecahan sepertiga akan menghasilkan efek visual terbaik. Dinding yang setengah dicat mengubah segalanya dan menekankan langit-langit Anda, membuat ruangan Anda tampak lebih tinggi dari aslinya.

Buat corak dinding yang menarik mata ke samping atau ke atas

Mengecat adalah cara yang bagus untuk menambahkan detail yang menarik secara visual dalam ruang kecil karena tidak memakan ruang fisik apa pun. Corak dinding yang dicat juga menarik perhatian dari ukuran kamar Anda.

Pertimbangkan desain yang dapat membantu memerpanjang ruangan secara visual atau membuat langit-langit Anda terlihat lebih tinggi. Bentuk geometris ruangan menegaskan panjang ruangan dan juga menarik mata ke atas ke arah langit-langit.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.