Sukses

Dukung Festival Bahari Jakarta 2019 Nippon Paint Donasikan Cat

Nppon Paint menjadi sponsor Festival Bahari Jakarta 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta pada 21-22 September.

Liputan6.com, Jakarta NIPPON PAINT menjadi sponsor FESTIVAL BAHARI JAKARTA 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta pada 21-22 September yang bertujuan mempromosikan wisata bahari dan konservasi Kepulauan Seribu.

Festival tahun ini diramaikan dengan berbagai rangkaian acara seperti aksi bersih pantai, anti sampah plastik, transplantasi 1000 bibit terumbu karang, inisiasi 3000 bibit mangrove, kompetisi foto, lomba renang laut lepas, dan masih banyak lagi.

Salah satu kegiatan menarik dari festival ini adalah KOMPETISI PERAHU HIAS yang diikuti oleh 31 nelayan Kepulauan Seribu dengan 35 perahu nelayan yang berkompetisi dan mendapatkan donasi cat NIPPON PAINT, yaitu BEE BRAND 1000 - cat enamel untuk kayu dan besi yang mudah diaplikasikan, warna cerah dengan hasil akhir yang mengkilap, cepat kering, tahan lama dan dapat dicuci.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk memeriahkan FESTIVAL BAHARI JAKARTA tahun ini. NIPPON PAINT mendukung wisata bahari di Kepulauan Seribu yang telah ditetapkan sebagai 10 Destinasi Baru Bali. Hal ini sejalan dengan misi NIPPON PAINT untuk mendukung komunitas dan melestarikan lingkungan,” ujar Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia.

Selain Bee Brand 1000, NIPPON PAINT juga memiliki berbagai produk untuk industri perkapalan, perahu, dan sampan. Diantaranya Nippon Copper Anti-Fouling, Nippon Epotar, Nippelux, Nippenyl, juga tersedia Nippon Lem Epoxy untuk mengelem kayu. Produk ini telah banyak digunakan oleh banyak pengrajin perahu di seluruh Indonesia. 

Festival yang didukung oleh Jakarta Tourism Forum juga mengadakan Oceanic Folk Festival (OFF) yang mempertemukan kebudayaan bahari masyarakat internasional dari Afrika, Amerika Latin, dan Asia-Pasifik dengan kebudayaan masyarakat setempat.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.