Sukses

2 Bocah Sumbang Tabungan ke Ganjar Pranowo untuk Bantu Beli APD Tenaga Medis

Kedua bocah yang dituturkan Ganjar Pranowo itu menabung dari hasil penjualan mainan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua anak SD di Jawa Barat, kini kakak-beradik di Jawa Tengah menunjukkan rasa solidaritas dengan menyumbangkan tabungannya untuk para tenaga medis. Kisah inspiratif ini dibagikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadi pada Senin, 20 April 2020, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa ia kedatangan tamu anak-anak yang memiliki semangat yang luar biasa.

Kedua anak itu bernama Olivia dan Regina. "Terus panggilannya siapa?" tanya Ganjar. "Oliv," jawab anak itu singkat.

"Oliv ini mau menyumbangkan tabungannya. Sudah berapa lama tabungannya?" tanya Ganjar lagi. "Sudah hampir satu tahun," kata Oliv kemudian. Sumbangan ini dimaksudkan Oliv untuk membeli masker untuk paramedis.

"Jadi, Gina adiknya Oliv dan berdua ini nabung tiap hari. Dan yang menariknya adalah Oliv ini nabungnya bukan uang dari orangtuanya. Dia jualan, jualan mainan terus kemudian hasilnya ditabung. Hari ini anak-anak kita belajar nilai-nilai kemanusiaan," kata suami Siti Atiqoh Supriyanti ini.

Di penghujung video, Olivia terlihat menyerahkan celengannya kepada Ganjar Pranowo. "Besok nabung lagi ya?" kata Ganjar. "Iya," kata Oliv dan Gina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih Ganjar

Ganjar Pranowo tak dapat menutupi rasa antusiasmenya ketika Olivia dan Gina memiliki tujuan mulia untuk menyumbangkan tabungan yang ditujukan kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garda terdepan.

"Olivia dan Regina, terimakasih ya. Kalian anak-anak hebat, menyumbangkan tabungan untuk beli masker buat para dokter," tulis Ganjar Pranowo.

"Oiya, kawan-kawan dokter dan tenaga medis, dapat salam dari anak-anak cantik ini," demikian tutup ayah satu anak ini.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini