Sukses

Tips Sukses Temukan Teman Kencan dari Ahli Selama Pandemi Corona COVID-19

Jangan dulu menyerah menemukan teman kencan di saat aturan jaga jarak berlaku karena pandemi corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kencan selama masa pandemi corona COVID-19 bisa jadi sangat menantang. Demi lebih memuluskan jalan, Julia Bekker, seorang ahli hubungan asmara, memberi trik untuk diterapkan.

Mengutip video South China Morning Post, Kamis, 2 April 2020, cara ini dijelaskan Bekker bisa dipakai untuk berkencan selama menjalani masa isolasi mandiri dan physical distancing. "Jangan menyerah dulu," katanya.

Memanfaatkan aplikasi kencan daring jadi trik pertama yang disarankan Bekker untuk menemukan teman kencan. "Mungkin Anda bilang tidak seru dan sangat bukan Anda, tapi kita harus adaptif di kondisi seperti sekarang," imbuhnya.

Ia mengatakan, situasi isolasi mandiri justru jadi waktu yang tepat untuk mengenal seseorang. Mengganti pertemuan, tatap mukanya dilakukan dengan layanan video chat yang bisa dimanfaatkan di berbagai platform.

"Saya tahu itu akan terasa sangat canggung dan tak nyaman. Tapi, coba tampilkan diri selayaknya Anda hendak pergi kencan. Anda akan terbiasa," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Siap

Bekker mengatakan, cara ini sangat ampuh untuk 'mengeliminasi' teman kencan mana yang bakal Anda temui lagi, dan mana yang tidak.

"Secara tak langsung, Anda juga akan membangun antisipasi dan semangat untuk nantinya bisa bertemu langsung," katanya.  Di samping, momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan versi diri lebih baik, sehingga bisa menemukan teman kencan paling cocok.

"Dengan merefleksikan diri ke versi lebih baik, Anda akan merasa percaya diri dan lebih siap untuk bertemu langsung saat situasi sudah kondusif," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini