Sukses

Hengky Kurniawan Siapkan Rumahnya untuk Tempat Istirahat Dokter dan Tenaga Medis

Hengky Kurniawan menawarkan jika diperlukan rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, siap untuk tempat istirahat dokter dan tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pandemi corona COVID-19 yang terjadi di Indonesia menjadi perhatian banyak orang, tidak terkecuali Hengky Kurniawan.

Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat itu memberitahukan kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa dia menawarkan rumahnya untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis.

Pengumuman itu diunggah di akun Instagram pria kelahiran Blitar, 37 tahun lalu tersebut pada Rabu (1/4/2020) dengan menyertakan foto rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Assalamualaikum wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta ( Pejaten Barat ) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," ungkap Hengky dalam keterangan foto.

Hengky mengunggah sebuah rumah bercat cokelat yang cukup besar. Rumah dua lantai itu berdiri di antara rumah-rumah lain.

"Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi saat ini. Haturnuhun🙏🏻 #kitapastimenang," ujar Hengky Kurniawan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Positif

Unggahan Hengky Kurniawan mendapat sambutan positif dari warganet. Mereka memuji langkah yang dilakukan oleh suami Sonya Fatmala itu.

"MasyaAllah,.. semoga semakin banyak pemimpin" di Indonesia yang seperti ini amanah dan memberikan kebermanfaatan bag masyarakat Indonesia. sehat selalu Bang @hengkykurniawan beserta keluarga, dilancarkan rezekinya dan berlimpah kebahagiaan. Aamiin...😇🙏," komentar seorang warganet.

"Bagus Kang, kasihan dokter & perawat ga bisa pulang kerumah, bahkan perawat yg kost diusir sama ibu kost nya....," tulis warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini