Sukses

Polisi di India Borong Makanan untuk Dibagikan Gratis pada Warga

Liputan6.com, Jakarta - Wabah corona Covid-19 semakin cepat penyebarannya di beberapa negara, termasuk India. Sampai Senin, 30 Maret 2020, ada lebih dari 1.000 kasus corona yang terkonfirmasi di sana dengan jumlah 27 korban jiwa.

Pemerintah India sudah mengeluarkan kebijakan 'lockdown' atau menutup negara tersebut selama 21 hari untuk mencegah penyebaran corona.

Meski begitu, semua anggota kepolisian masih bekerja tanpa henti untuk membantu masyarakat di sana. Bahkan, aksi beberapa polisi di India mengundang banyak pujian.

Dilansir dari Storypick, beberapa anggota kepolisian di Punjab memutuskan untuk memborong semua sayuran dan sejumlah makanan lainnya dari penjual yang sudah tua di pasar.

Hal ini mereka lakukan agar para penjual tersebut bisa pulang ke rumah dengan cepat. Selain itu, mereka juga bisa membagikan makanan pada mereka yang membutuhkan.

Pihak kepolisian juga memastikan kalau para penjual sayur di sana sudah membersihkan tangan mereka dengan hand sanitizer sebelum pulang ke rumah.

Lewat video berdurasi singkat yang tersebar di media sosial, usai membeli sayuran para anggota polisi yang baik hati ini langsung membagikan sayuran, makanan, hingga air bersih gratis untuk anak-anak dan masyarakat yang kekurangan.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Berhati Emas

"Ini adalah pahlawan dengan hati emas. Sejumlah polisi di wilayah pedalaman memborong semua sayuran dari penjual di pasar. Ini merupakan perintah dari atasan mereka untuk membuat semua penjual sayuran pulang ke rumah," tulis akun kepolisian India di Twitter @PPASRR2, pada 23 Maret 2020.

Aksi kebaikan ini langsung mendapatkan apresiasi dari Ketua Menteri Kapten Amarinder Singh, sekaligus para warganet di Twitter yang memuji kebaikan mereka semua dalam waktu krisis seperti ini.

"Kerja yang bagus Kepolisian Punjab!," puji Arimander lewat akun Twitternya. "Salut kepada semua polisi di Punjab. Melihat video ini membuat saya terharu melihat kebaikan kalian semua," puji akun @rafkhanINC.

Pemerintah India bisa dibilang bergerak cepat dalam menyalurkan donasi makanan kepada masyarakat selama krisis corona Covid-19 berlangsung. Sebelum melakukan lockdown, pemerintah India memastikan bahwa mereka akan terus mendonasikan makan siang untuk anak-anak meski sekolah diliburkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penampakan Bioskop Outdoor Pertama di Yunani