Sukses

Inna Parapat, Hotel Kenamaan Tanah Air yang Jadi Tempat Menginap Raja dan Ratu Belanda

Ini adalah hotel yang terletak di pegunungan dekat Danau Toba yang bisa jadi alternatif terbaik liburanmu bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kerja sama Indonesia dan Belanda masih terjalin baik hingga hari ini. Meski Indonesia berada di kondisi Covid-19, tak menyurutkan niat Raja dan Ratu Belanda, Willem Alexander dan Maxima untuk berkunjung ke Tanah Air pada 9-13 Maret 2020, setelah mendapat undangan resmi dari Presiden Jokowi. 

Ya, kedatangan raja dan ratu Belanda ke Indonesia (Ratu Juliana dan Pangeran Bernhard) pada 1970 atau tepatnya 25 tahun lalu  Dalam kunjungannya ke Indonesia, Danau Toba menjadi destinasi terakhir Raja Willem dan Ratu Maxina. Di Pulau Samosir, Sumatera Utara itu, mereka menginap di Inna Parapat. 

Ini adalah hotel yang terletak di pegunungan dekat Danau Toba, menjadi pilihan raja dan ratu. Menariknya pada 1995, ternyata Raja Willem pernah berwisata ke Danau Toba dan menginap di Inna Parapat. Ya, Inna Parapat ternyata memiliki kenangan tersendiri bagi mereka. 

Nah bagi kamu yang punya rencana liburan ke kawasan Danau Toba bersama keluarga dan kerabat, tapi masih bingung ingin menginap di mana, Inna Parapat bisa jadi alternatif terbaik buatmu. Berikut beberapa alasan wajib, mengapa memilih Inna Parapat sebagai rekomendasi hotel yang bikin liburanmu makin paripurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk dalam Jaringan Hotel Terbesar Indonesia

Inna Parapat berada dibawah naungan jaringan hotel terbesar milik negara Indonesia, yaitu Hotel Indonesia Group (HIG). Setiap penginapan di HIG, dipastikan memberikan pengalaman menginap di hotel berstandar Internasional dengan keramahan khas Indonesia.

Inna Parapat misalnya yang menyediakan pelayanan akomodasi terbaik selama kamu berada di kawasan Danau Toba. Hal ini dibuktikan dengan pilihan raja dan ratu Belanda untuk menginap di Inna Parapat hingga kedua kalinya.

3 dari 5 halaman

Lokasi yang menyatu dengan keindahan kawasan Danau Toba

Hotel Inna Parapat terletak di pengunungan yang hanya berjarak 10 meter dari tepi Danau Toba. Menariknya, keindahan pemandangan Danau Toba bisa dilihat dari jendela kamar bagian depan.

Begitu melangkahkan kaki keluar kamar, kamu sudah bisa menikmati pemandangan luar biasa, ditambah dengan spot foto keren di sekitar kawasan hotel yang bisa diabadikan. Mulai dari gapura cinta, rumah adat, kincir angin khas Belanda, hingga balkon dengan background tepi Danau Toba yang sangat Instagramable.

4 dari 5 halaman

Fasilitas Hotel yang Lengkap

Inna Parapat adalah sebuah hotel dan resor bintang tiga yang memiliki banyak keunggulan. Tidak heran jika menjadi pilihan utama wisatawan yang berkunjung ke kawasan Danau Toba. Kombinasi yang ideal antara harga, kenyamanan, dan kepraktisan yang ditawarkan tempat ini, sangat sesuai untuk berlibur dengan keluarga. Bahkan dapat pula dimanfaatkan untuk kegiatan meeting dalam perjalanan bisnis.

Pengalaman menginap juga semakin menyenangkan lewat pilihan fasilitas yang beragam. Dari pilihan tipe kamar yang kenyamanannya ditata apik, menikmati panorama danau dan pulau Samosir yang bersejarah, hingga tersedianya kapal feri untuk tur wisata di sekitar danau. Jika hanya ingin sekadar berjalan mengitari tepi pantai danau, juga ok kok! 

5 dari 5 halaman

Nginap di kamar pilihan Raja dan Ratu Belanda

Selama menginap di Inna Parapat, Raja Willem dan Ratu Maxima beristirahat di Inna Parapat Suite Room yang memiliki luasan kamar paling besar yaitu 114,6 m2. Kamar ini tepat memiliki pemandangan yang sangat indah dan akses dekat dengan Danau Toba. Fasilitas dan layanan yang disediakan juga lengkap dan tidak kalah bersaing dengan hotel berkelas di pusat kota.

Kamar tipe ini merupakan kamar yang termewah yang ada di Inna Parapat. Di dalam bangunannya terdapat dua kamar, mini kitchen, ruang makan, serta ruang tamu. Selain itu juga terdapat fasiltas untuk olahraga yaitu, sport bike.

Kamar ini bisa dikategorikan layaknya sebuah villa, dengan gaya bangunan modern khas arsitektur Belanda. Jadi kamu dan keluarga bisa merasakan tidur bagai seorang raja dan ratu Belanda hanya dengan menginap di Inna Parapat Suite Room.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini