Sukses

Ucapan Terima Kasih Putri Wakil Wali Kota Samarinda pada Sang Ayah yang Menunda Resepsi Pernikahan

Di tengah pandemi corona COVID-19, Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati menunda gelaran resepsi pernikahan putrinya setelah sempat ngotot untuk tetap melangsungkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati menunda resepsi pernikahan putrinya hingga waktu yang belum ditentukan. Langkah tersebut diambil di tengah merebaknya pandemi corona COVID-19.

Rencana awal resepsi pernikahan Kania dan Samri digear pada Minggu, 22 Maret 2020. Pengumuman penundaan disampaikan Barkati dalam konferensi pers di venue acara, Convention Hall Samarinda, Sabtu malam, 21 Maret 2020.

Setelah resepsi ditunda, putri Barkati, Kania Destiara membagikan unggahan menyentuh pada Senin, 23 Maret 2020, melalui akun Instagram pribadinya yang ditunjukkan untuk sang ayah.

Kania membagikan video berdurasi satu menit dan 19 detik yang berisi momen bahagia dalam serangkaian prosesi pernikahan. Sepanjang video, terdengar suara Barkati berbicara.

"Anak ku Kania dan Samri, sebagai seorang abah saya merasa tetap bahagia walaupun tidak seperti yang kita rencanakan. Terima kasih atas semua dukungan dan bisa menerima yang menjadi keputusan abah hari ini," kata sang Wakil Wali Kota Samarinda dalam video.

Memasuki detik ke-29, ada sebuah pengumuman yang bertuliskan permohonan maaf dari Barkati sekeluarga terkait penundaan resepsi Kania dan Samri sampai waktu yang tepat untuk melaksanakan acara.

"Tapi terlepas dari itu semua, Abah merasa bangga dengan kalian dan kebesaran hati yang menerima apa yang menjadi keputusan abah. Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah serta menjadi keluarga yang diberikan keberkahan dunia dan akhirat," lanjutnya.

"Semoga diberikan anak yang soleh dan soleha dan mengangkat harkat dan martabat orangtuanya. Insya Allah apa yang abah pilih hari ini, adalah yang terbaik buat kita semua. Terima kasih Assalamualaikum Wr. Wb," doa Barkati untuk pernikahan putrinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih Kania pada Sang Ayah

Lewat kolom keterangan video itu, Kania turut menyertakan untaian kata-kata menyentuh untuk sang ayah. Mulai dari ungkapan terima kasih hingga ikhlas menerima keputusan tersebut.

"MyHero Assalamu'alaikum wr.wb.terima kasih pah inshallah nyaik dan samri menerima dengan ikhlas keputusan kemaren untuk menunda acara resepsi pernikahan kami untuk kemaslahatan orang banyak khususnya kota Samarinda." tulis Kania.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya pada sang ayah yang sangat bijak mengambil keputusan, selalu berkorban, dan jadi panutan untuk anak-anaknya

"Terimakasih pah atas semua pengorbanan papah buat nyaik loveyoupah. inshaallah dibalik ini semua ada keberkahan dari allah buat kita sekeluarga pah," lanjut Kania.

"Manusia hanya bisa berencana namun Allah SWT yang menentukan. inshaallah rencana allah dibalik ini semua lebih indah buat kami sekeluarga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.