Sukses

Sebut Nasionalis, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Siap Promosikan 4 Pilar MPR RI

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida menyebut dirinya seorang nasionalis.Ia siap untuk mempromosikan Empat Pilar MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida mendukung upaya untuk mempromosikan Empat Pilar MPR RI. Ayu mengungkapkan jika dirinya seorang nasionalis.

"Saya hapal tentang Undang-Undang Dasar, lho. Saya orang yang memiliki jiwa nasionalis yang tinggi," ujar Ayu Maulida kepada Liputan6.com di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Ayu menambahkan, sebagai generasi muda wajib untuk mengetahui apa landasan negara Indonesia, fondasi negara, serta cita-cita negara dan bangsa Indonesia.

"Jadi, saya setuju sekali dengan hal tersebut (upaya untuk mempromosikan Empat Pilar MPR RI)," kata Ayu.

Ditemani dengan Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020 Putu Ayu Saraswati dari Bali dan Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah, Ayu Maulida menilai wajib mempromosikan dan menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duta Empat Pilar MPR RI

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida dan para finalis Puteri Indonesia untuk menjadi Duta Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tungga Ika.

Bambang menilai, kualitas 39 finalis Puteri Indonesia yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia sangat baik. Mereka telah teruji, baik secara kecerdasan, penampilan menarik, dan perilaku yang baik.

"Karenanya, mereka sangat layak untuk menjadi Duta Empat Pilar MPR RI," ujar Bamsoet saat menjadi Juri dalam Grand Final Puteri Indonesia 2020, di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.