Sukses

Jawaban Ayu Maulida yang Membuatnya Jadi Puteri Indonesia 2020

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung sukses dan meriah di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020. Putri asal Jawa Timur, Ayu Maulida dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020.

Perempuan bernama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri berhasil mengungguli perwakilan dari Jawa Tengah, Jihane Almira Chedid dan wakil dari Bali, Putu Ayu Saraswati. Sebelum memenangkan Puteri Indonesia 2020, dewan juri mengajukan sebuah pertanyaan.

Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Putri Kuswisnu Wardana selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia.

"Ayu Maulida, sering dikatakan bahwa kebahagian tidak berarti apa-apa bila tidak bisa dibagikan kepada orang lain. Apa arti bahagia bagi dirimu?" tanya Putri.

Ayu menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang. Bagi Ayu, bahagia adalah di mana kita selalu bersyukur atas jati diri, kelebihan dan kekurangan, dan kesuksesan dan kegagalan.

"Bagaimana kita dapat bermanfaat kepada orang lain di sekitar kita dan bagaimana kita tetap selalu bersyukur atas segala cobaan atas jatuh dan bangunnya. Karena sejatinya hal itulah yang menjadikan kita orang yang sukses. Orang yang sukses adalah orang yang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," jawab Ayu Maulida yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat

Jawaban Ayu Maulida itu yang membuatnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020. Ayu menjawab pertanyaan terakhir dari dewan juri dengan baik dan tenang.

Usai dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020, kolom komentar akun Instagram Ayu Maulida ramai ucapan selamat dari warganet.

"goodluckk kak ayuu!! ❤️," komentar seorang warganet.

"Selamat menjalankan tugas ya @ayumaulida97 ... sukses ya 🙏❤️🙏," tulis warganet yang lain.

"Namanya AYU orangnya juga Ayuuu sekali ♥️☺️," puji wargnet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.