Sukses

Profil Raden Roro Ayu Maulida Putri, Pemenang Puteri Indonesia 2020

Liputan6.com, Jakarta - Senyum mengembang di wajah Raden Roro Ayu Maulida Putri, pemenang Puteri Indonesia 2020. Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull menyematkan mahkota Borobudur yang dihiasi batu mirah warna merah kepada Ayu, sedang Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi menyematkan selendang.

Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Ayu Maulida lahir di Surabaya, Jawa Timur, 11 Juli 1997. Ayu pernah menjuarai Asia Model Festival 2019. Model asal Surabaya ini juga sempat meraih gelar Face of Asia 2019.

Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, sejak kecil dia sudah memiliki impian sebagai mdoel profesional. Ia bahkan sempat menyabet Juara 2 Lomba Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Anak kedua dari tiga bersaudara ini sempat meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model saat mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019.

Di kalangan dunia mode di Tanah Air, nama Ayu Maulida sebenarnya cukup dikenal. Dia sempat memeragakan karya-karya desainer kondang, seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Barli Asmara, dan lain-lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Sempat Gagal

Perempuan yang meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga pada 2015 ini sempat mengisi acara kontes modeling Asia Model Festival 2019.

Raden Roro Ayu Maulida Putri sempat gagal mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Namun, dia tidak patah semangat dan mengikuti kembali ajang tersebut hingga meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Timur 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.