Sukses

Ayu Maulida, Wakil Jatim Pemenang Puteri Indonesia 2020

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 berakhir. Rr. Ayu Maulida menjadi pemenangnya. Perwakilan Provinsi Jawa Timur itu berhasil meyakinkan Dewan Juri yang beranggotakan sepuluh orang.

Pada tahap final, ia menjawab pertanyaan bertema definisi bahagia yang disampaikan oleh Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnuwardani. "Bahagia itu kita dapat bersyukur atas jati diri kita, menerima kelebihan dan kekurangan yang kita miliki," katanya di Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam.

Ayuma, biasa dipanggil, berhasil mengalahkan 39 finalis Puteri Indonesia yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Ia berhak mengenakan Mahkota Borobudur yang langsung disematkan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Full dan selempang Puteri oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi.

Ayuma dikenal sebagai seorang model dan mahasiswa hukum. Dengan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020, ia berarti akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe tahun ini yang belum diketahui lokasi penyelenggaraannya.

Sementara itu, pesaing terdekatnya, Putu Ayu Saraswati akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020. Sedangkan, Runner Up 3 Jihane Almira Chedid akan mewakili Indonesia di Miss Supranational 2020.

Sebelum meraih titel Puteri Indonesia 2020, ia melalui sesi karantina yang berisi serangkaian pembekalan, seperti etika berbusana dan table manner, pembekalan oleh BNN, KPK, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan. Bahkan, ia juga menjalani sesi psikotes untuk mengukur parameter penilaian.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Hadiah bagi Pemenang

Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung di Jakarta Convention Center pada Jumat (6/3/2020) malam. Acara tahunan itu berlangsung meriah dengan pertunjukan dari sejumlah bintang tamu, yakni Isyana Saraswati, Bunga Citra Lestari, dan Afghan. Ada pula dua ratu dunia, yakni Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020, para finalis tampil memukau berkat sentuhan make up artist Bubah Alfian yang berkolaborasi dengan Mustika Ratu. Penampilan mereka makin menawan dalam balutan busana yang bertema Touch of NTT.

Sejumlah desainer dalam negeri terlibat dalam ajang Pageant tersebut, seperti Eko Tjandra, Defrico Audy, Diana M Putri, Intan Avantie, dan Anne Avantie. Penata gaya yang bertanggung jawab untuk penampilan para putri itu adalah Doley Tobing.

Para pemenang Puteri Indonesia 1, 2, dan 3 nantinya akan mendapatkan beasiswa S2 dari PPM. Sementara, tiga Puteri Indonesia Intelegensia terpilih berhak memperoleh tiga beasiswa penuh dari IPMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.