Sukses

Di Tengah Krisis Corona, Pangeran William Tetap Berjabat Tangan dengan Warga Irlandia

Saat berkunjung di Irlandia, Pangeran William buka suara soal virus corona yang tengah meresahkan seantero jagat.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus corona yang kian meluas hingga membuat seluruh dunia khawatir. Berbagai pihak di masing-masing wilayah tiada henti menyuarakan upaya pencegahan hingga pembatasan perjalanan.

Dilansir dari Hello Magazine, Rabu (4/3/2020), di tengah krisis corona, Pangeran William dan Kate Middleton tetap melaksanakan kunjungan dan bertemu banyak orang seperti biasa di Irlandia, Selasa, 3 Maret 2020, waktu setempat.

Pangeran William buka suara soal infeksi virus corona ketika ia berbincang dengan para pekerja darurat di sebuah pertemuan yang digelar oleh Duta Besar Inggris untuk Irlandia Robin Barnett di Dublin, Irlandia.

Ayah Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tersebut bertanya kepada Joe Mooney, seorang paramedis tingkat lanjut dengan National Ambulance Service.

"Saya bertaruh semua orang seperti 'Saya menderita virus corona, saya sekarat' dan 'tidak, Anda baru saja batuk'. Apakah tampaknya cukup dramatis soal virus corona saat ini? Apakah merasa sedikit gelisah dengan pemberitaan media?" tanya William.

Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton berjabat tangan dengan puluhan orang di hari pertama tur mereka dan diharapkan untuk terus melakukannya berdasarkan saran yang diberikan pada mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bertugas

Sebuah sumber kerajaan mengatakan pasangan itu mengikuti bimbingan dari Public Health England dan Departemen Kesehatan dan itu berarti "bisnis seperti biasa" untuk saat ini.

"Ini adalah diskusi yang telah kami lakukan dan semua yang kami lakukan harus dilanjutkan seperti biasa," kata sumber tersebut.

Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton tiba di Irlandia pada Selasa, 3 Maret 2020. Pasangan ini menjalani tiga hari tur di negara tersebut.

Saat turun dari pesawat, Kate Middleton tampil dalam balutan coat Catherine Walker warna hijau tua dan printed dress dari Alessandra Rich. Sedangkan, Pangeran William memakai smart suit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.