Sukses

Indah dan Menantang, Intip Trek Nikita Willy Jelajahi Annapurna Nepal

Liputan6.com, Jakarta - Mardi Himal Trek adalah salah satu jalur pendakian di Nepal. Belum lama, artis Indonesia Nikita Willy menjajal trek di Annapurna. Ia mengunggah foto perjalanannya di akun Instagram pribadinya @nikitawillyofficial94 pada Minggu, 23 Februari 2020.

Foto tersebut memperlihatkan, perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan tas carrier dan topi kupluk. Annapurna dikenal sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia. Tinggi puncak Annapurna mencapai 8.091 Mdpl.

Nikita menjejaki jalur pendakian tak sendiri, ada lebih dari lima orang yang masuk rombongannya. Foto yang diunggahnya pada Minggu, 23 Februari 2020 lalu, memperlihatkan ia berdiri di antara hamparan batu dan rumput-rumput berwarna cokelat.

Sementara pada foto yang diunggahnya Senin, 24 Februari 2020, pelantun lagu Surat Kecil Untuk Tuhan mengunggah foto di puncak gunung Annapurna yang penuh dengan putih salju.

Nikita juga terlihat duduk di tepi batu memandangi pemandangan di bawahnya. Di lain foto menunjukan ia tengah memejamkan mata, seolah menikmati udara dingin di puncak Annapurna.

Terdapat delapan puncak di Gunung Annapurna, dalam unggahan barunya Nikita Willy memegang papan dengan tulisan 'Welcome to Mardi Himal View Point High 4.200 MTR'. Butuh sepuluh hari untuknya demi sampai di puncak Annapurna.

2 dari 2 halaman

Menjelajah ke Tempat Lain

Tak hanya Nepal, Nikita juga sebelumnya pernah bertualang ke negara lain seperti ke Rwanda, sebuah negara di Afrika Tengah. Bukan kali pertama Nikita liburan ke Afrika. Sebelumnya, ia telah sempat menikmati keindahan alam Afrika Selatan dan Namibia.

"Take a deep breath.. inhale peace.. exhale happiness (Ambil napas dalam-dalam .. tarik napas damai .. hembuskan kebahagiaan)," jelas Nikita Willy saat tiba di Magashi Camp di Rwanda, 12 Januari 2020.

Dengan pemandangan luar biasa ke Danau Rwanyakazinga yang terletak di cagar alam Taman Nasional Akagera yang indah, Magashi Camp adalah tempat unik di Rwanda yang terletak di area konsesi pribadi. Di tempat itu, dapat ditemukan kuda nil, buaya, dan sejumlah burung besar, spesies yang sangat langka, seperti Sitatunga antelope dan Black Rhino.

Selain di Magashi Camp, Nikita juga mengunjungi Desa Budaya Nyungwe. Dalam unggahannya, Nikita berbaur dengan penduduk setempat dan belajar menari. Suasana tampak seru saat bersama penduduk setempat.

"I had the best afternoon at Nyungwe cultural village, they dressed me up as a queen and did traditional dance (Saya menikmati sore yang terbaik di Desa Budaya Nyungwe, mereka mendandani saya sebagai seorang ratu dan menari tradisional)," jelas Nikita Willy. (Adhita Diansyavira)

 

Cara Mudah Mengatasi dan Merawat Kulit Kering
Loading