Sukses

Gaya Jan Ethes Bertopeng Saat Bermain Musik di Hadapan Jokowi dan Iriana

Liputan6.com, Jakarta - Sejak memiliki akun Instagram pribadi, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming kerap membagikan deretan potret. Foto-foto itu ia abadikan dalam berbagai kesempatan, termasuk potret putranya, Jan Ethes.

Ada tiga buah potret yang diunggah Gibran Rakabuming pada 17 Februari 2020 tersebut. Momen itu menampilkan ketika Jan Ethes tengah tampil memainkan musik di Hartono Mall Solo, Jawa Tengah.

"Musik merupakan salah satu cabang seni yang bisa dinikmati siapapun, dengan rentang usia tak terbatas. Semua cabang seni juga berguna untuk mengasah kepekaan, menyeimbangkan nalar dan rasa." tulis Gibran dalam kolom keterangan.

Tampil dalam kaus merah dengan corak putih di bagian tengah kaus, putra sulung Gibran ini juga turut mengenakan jubah dengan paduan warna merah dan biru. Lalu, gaya dipadu celana jeans panjang dan sepasang sepatu warna senada.

Ada topeng warna biru di kepala Jan Ethes yang kala itu sedang asyik menekan tuts-tuts piano. Menariknya, penampilannya di panggung itu juga turut disaksikan oleh kakek-neneknya, Jokowi dan Iriana serta kedua orangtua, Gibran dan Selvi Ananda.

Pada potret kedua mengabadikan hangatnya kebersamaan Jokowi yang tengah memangku Jan Ethes sembari membenarkan posisi jubah biru dan merah itu. Lalu, Jan Ethes juga tampak memegang tangan neneknya.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Gibran

Gibran Rakabuming tak dapat menutupi rasa antusiasnya ketika putra sulungnya tampil di panggung. Hal tersebut ia sampaikan melalui kolom keterangan masih dalam unggahan yang sama.

"Senang menyaksikan Jan Ethes berani mengekspresikan diri pada acara yang digelar Sekolah Musik @yamahamusikid di @hartono.mall Solo Baru, kemarin. Penampilan Ethes tambah semangat karena kehadiran eyangnya," tulis suami Selvi Ananda itu.

Gibran turut menyampaikan untuk mengajak memperkenalkan anak-anak pada beragam jenis kesenian, agar kelak mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang positif, peka, dan mampu menenggang rasa.

"Dan menjadi kewajiban kita sebagai orangtua untuk mendidik dan mengajarinya dengan nilai-nilai positif, jangan menjauhkan dari akar tradisi kita sendiri," tutup Gibran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekumpulan Bocah Sulap Saluran Irigasi Jadi Wahana Bermain
Loading