Sukses

Ucap Syukur Gibran Rakabuming Saat Jan Ethes Raih Penghargaan di Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming tak jarang membagikan beragam potret kegiatan lewat media sosial. Seperti yang diketahui, suami Selvi Ananda ini telah memiliki akun Instagram pribadi dengan unggahan perdana pada 8 November 2019 lalu.

Akun Instagram Gibran Rakabuming kini telah diikuti oleh lebih dari 67 ribu followers. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengabadikan sederet momen, baik soal keluarga hingga saat blusukan ke pasar.

Satu di antaranya adalah ketika ia mengunggah potret buah hatinya, Jan Ethes Srinarendra. Putra sulung Gibran tersebut mendapatkan penghargaan dari sekolah.

 

Jan Ethes yang bersekolah di Focus Independent School dianugerahkan Star Student dalam hal practical life. Gibran pun tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya atas pencapaian Jan Ethes.

Ucap syukur dan rasa bahagia disampaikan ayah dua anak ini melalui kolom keterangan potret Jan Ethes yang diunggah pada 17 Desember 2019.

"Alhamdulillah hari ini kebahagian bagi saya dan keluarga, rapor sekolah Jan Ethes dapat penghargaan Star Student dalam hal practical life," tulis Gibran Rakabuming.

2 dari 3 halaman

Unggahan tentang Jan Ethes

Unggahan pencapaian Jan Ethes tentunya bukan potret pertama yang dibagikan Gibran Rakabuming mengenai buah hatinya. Sebelumnya, ia membagikan video yang memperlihatkan aktivitas Jan Ethes lainnya.

Video singkat itu menampilkan Jan Ethes tengah menari bersama teman-temannya dalam balutan busana adat Kalimantan. Ia tampak lincah menari sekaligus lompat-lompat kecil di panggung.

"Mengenalkan budaya nusantara kepada Jan Ethes. Saatnya kita ajak anak-anak mengenal Indonesia yang indah dan kaya budaya nusantara ini." tulis Gibran di kolom keterangan.

Ada pula potret Jan Ethes tengah bermain mobil-mobilan. Momen ini mengingatkan Gibran saat kecil dahulu yang bermain mainan tradisional, seperti dakon, gobak sodor, engklek, cublak-cublak suweng, kelereng, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekumpulan Bocah Sulap Saluran Irigasi Jadi Wahana Bermain
Loading