Sukses

Dukung Gaya Hidup Sehat, Makaroni Ngehe Gelar Lomba Lari Berhadiah Medali Emas Asli

Makaroni Ngehe akan menggelar perlombaan lari sejauh tujuh kilometer pada 15 Maret 2020 sebagai bentuk dukungan terhadap gaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-7, Makaroni Ngehe (MaHe) akan menggelar lomba lari sejauh 7 kilometer dengan konsep Fun Color Foam Run yang akan diselenggarakan di Pintu 6 Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu, 15 Maret 2020.

"Alasan kami memilih lomba lari ialah karena lari merupakan salah satu olahraga yang gerakannya nyata dan saya selalu percaya bangsa yang besar itu masyarakatnya terus bergerak," ujar owner Makaroni Ngehe, Ali Muharam, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Dengan konsepnya yang fun atau menyenangkan, MaHe Run akan menghadirkan sensasi baru dalam ajang olahraga. Panitia telah menyiapkan kejutan-kejutan menarik yang akan ditempatkan di beberapa sisi jalur perlombaan. 

Nantinya, peserta akan menemui rintangan mengasyikan berupa semburan busa, bubble, dan red and white powder. Tidak berhenti di situ, pada akhir perjalanan peserta, panitia telah menyiapkan water tunnel yang tentunya akan menghadirkan pengalaman yang berbeda. 

Untuk peserta, MaHe Run menargetkan sebanyak 2.000 orang, baik individu, keluarga, atau komunitas. Ali menjelaskan, lomba lari ini selain menjadi bentuk kontribusi Makaroni Ngehe untuk turut aktif menyuarakan gaya hidup sehat yang menyenangkan. Selain itu, MaHe ingin memanfaatkan momen istimewa itu untuk menjalin silaturahmi dengan para konsumen dan masyarakat umum. 

Bagi tujuh peserta yang sampai terlebih dahulu di garis akhir, mereka berhak mendapat tujuh medali emas asli dengan berat masing-masing sebesar 10 gram. Ketujuh pemenang tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu tiga untuk peserta perempuan, tiga peserta lelaki, dan satu keluarga. Panitia juga menyediakan hadiah spesial, yaitu berupa Vespa LX 125. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Keamanan dan Kesehatan

Karena acara tersebut digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD), panitia akan menempatkan petugas keamaan. Selain itu, tersedia pula fasilitas kesehatan dan ambulans yang siap membantu peserta. 

Jalur perlombaan MaHe Run yang berjarak tujuh kilometer dimulai dari Pintu 6 Gelora Bung Karno yang dilanjut dengan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman ke arah Jembatan Semanggi. 

Setelah itu, peserta berputar di simpang Semanggi dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman. Dari sana, perjalanan berlanjut ke arah Jalan Pattimura dan Taman Mataram hingga ke Patung Pemuda Membangun. Perlombaan lari tersebut akan berakhir di titik awal, yaitu Pintu 6 Gelora Bung Karno. 

Selain hadiah utama di atas, ada pula kejutan lainnya, yaitu tujuh electric scooter, tujuh smartphone, tujuh smartwatch, tujuh bluetooth handsfree, tujuh bluetooth speaker, dan 70 voucher belanja. 

Peserta pun akan dihibur oleh penampilan musisi Tanah Air, seperti Maliq & D'Essential dan Wizzy. Ada pula 'Cooking Attraction' dari pemilik MaHe  yang akan memasak menu spesial yang ia buat saat pertama kali mendirikan bisnisnya. 

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti MaHe Fun Color Foam Run bisa langsung mendaftarkan diri di situs resmi MaHe. Biaya pendaftaran sebesar Rp300 ribu untuk individu, Rp1 juta untuk keluarga yang terdiri dari empat orang yang berusia 6--17 tahun. Selain itu, ada pula promo untuk komunitas sebesar Rp270 ribu minimal untuk lima orang. (Tri Ayu Lutfiani)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.