Sukses

Prediksi Kuliner yang Bakal Hits di 2020, Ada Favorit Anda?

Liputan6.com, Jakarta Pergantian tahun identik dengan ragam perubahan dari segala hal, begitu pula di industri kuliner. Pada 2020, akan ada beberapa sajian yang diprediksi bakal jadi favorit masyarakat di tanah air.

GoFood sebagai layanan pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara telah merilis proyeksi jenis kuliner yang jadi sorotan tahun ini. Hal tersebut jadi salah satu komitmen untuk pelanggan dan UMKM.

"Di 2020 kami ingin semakin fokus obsesif terhadap customer experience. Misi kami bukan hanya pada customer, tetapi juga membantu UMKM tumbuh. Jadi, ada prediksi makanan," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Februari 2020.

Prediksi tren kuliner yang akan meraih popularitas dari kategori makanan adalah nasi telur, menu ikan, dan bubur ayam. Kategori minuman ada minuman cokelat dan es regal.

"Prediksi dari data, basically belum melihat volume hari ini, tetapi melihat pertumbuhan di bulan terakhir, up and coming," lanjut Catherine.

Bukan tanpa alasan, prediksi kuliner juga melihat dari sisi banyak merchant yang menambahkan varian ikan. Dari sana ditarik hasil demikian.

"Melihat up and coming trend, some trend and some stay. Menu ikan ada di mi, nasi dori sambal matah, fillet ikan digoreng," tambahnya.

Sementara aneka jajanan yang bakal meraih popularitas di 2020 terdiri atas donat, bakwan, dan tahu. Ketiga sajian itu disebutkan jadi favorit masyarakat Indonesia yang suka santapan yang digoreng.

2 dari 3 halaman

Prediksi Minuman hingga Kuliner yang Hits di 2019

Selain makanan, ada pula prediksi tren kuliner di kategori minuman, yakni minuman cokelat dan es regal. "Nggak semua orang bisa minum kopi. Merchant menggabungkan more menu varian cokelat, varian regal, sangat kreatif," kata Catherine.

Sementara, berdasarkan data yang dihimpun GoFood, ada beberapa menu yang paling banyak dipesan selama 2019. Sebut saja ayam geprek yang terjual sebanyak 300 juta porsi.

"Ayam geprek bukan hanya nama restoran, tetapi banyak warteg yang punya menu ayam geprek. Intinya ayam goreng yang diberi sambal," tambahnya.

Tak kalah menarik, ada pula lima juta pisang goreng yang terjual selama 2019. Begitu pula dengan minuman, yakni es kopi susu yang terjual sebanyak 15 juta gelas.

"Kopi susu sudah Indonesia banget, habit setiap hari. Pisang goreng karena goreng-gorengan sangat Indonesian snacks yang masih going very strong," kata Catherine.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Peran Chef Indonesia di Sajian Makanan Oscar 2020
Artikel Selanjutnya
Restoran Kebab di Atas Bus Bertingkat Hadir di London