Sukses

Wanita Inggris Lulus Ujian Mengemudi Berkat Makan Pisang

Liputan6.com, Jakarta -  Mengemudi dan pisang mungkin tidak kaitannya. Namun seorang wanita berhasil lulus ujian mengemudi setelah makan pisang. Padahal sebelumnya, ia sudah menghabiskan waktu selama tujuh tahun untuk ikut ujian mengemudi namun selalu gagal.

Dilansir laman Metro, 29 Januari 2020, seorang wanita bernama Katie Timms mengaku selalu gagal menempuh ujian mengemudi. Ia sudah mendambakan surat izin mengemudi (SIM) sejak tujuh tahun lalu.

Katie bahkan mencoba empat kelas mengemudi, mengikuti serangkaian ujian, menghabiskan lebih dari 250 jam untuk belajar mengemudi. Ia bahkan berganti instruktur sampai empat kali. Namun ia masih belum juga berhasil lulus ujian mengemudi.

Setelah bosan menunggu dapat SIM, Katie menemukan cara unik yang awalnya dianggap konyol. Wanita berusia 25 tahun ini mendapat saran dari seorang temannya untuk makan pisang sebelum memulai ujian.

"Tentu saja ini terdengar sangat konyol. Tapi saya yakin saya lulus ujian mengemudi karena sebuah pisang. Bukan pisang yang membantu mengemudi, bukan seperti itu cara kerjanya," ucap Katie.

Wanita asal London, Inggris ini mengaku makan sebuah pisang bisa membantu menenangkan syaraf. Trik ini diakui Katie sebagai salah satu faktor yang membuat dirinya berhasil lulus ujian mengemudi.

"Itu saja yang saya butuhkan. Saya berhasil lulus ujian setelah makan tiga buah pisang. Beberapa teman saya mengolok-olok karena saya tidak lulus, tapi kini saya bisa menjawabnya, karena sekarang saya sudah punya SIM," ujar Katie.

Ia mengaku sempat Stress karena selalu gagal. Temannya bahkan mengatakan kalau Katie layak masuk buku rekor dunia sebagai orang yang paling banyak gagal ujian mengemudi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Hormon Bahagia dari Pisang

Sebelum mencoba makan pisang, Katie sudah berkali-kali mencoba peruntungan lain tapi selalu gagal. Ternyata saran makan pisang ini juga disampaikan oleh pelatih mengemudi yang membimbing Katie. Cara ini juga diungkapkan seorang pelatih mengemudi dari Cornwall, Mike.

"Sebelum ujian mengemudi sekitar beberapa menit saat akan ujian, cobalah makan pisang. Buah ini terkenal di kalangan pelatih mengemudi sebagai makanan yang menenangkan saraf sehingga menurunkan tingkat grogi," terang Mike.

Buah pisang mengandung triptofan, yakni protein yang bisa diubah oleh tubuh menjadi serotonin yakni hormon bahagia. Dengan ini, pisang membuat suasana hati lebih tenang dan bahagia.

Dilansir dari Lifehack, pisang mengandung sekitar 27 magnesium mg. Mineral ini dapat membantu meningkatkan mood Anda dan membantu tidur yang baik.

Kalau tubuh Anda kekurangan magnesium, Anda mungkin menderita kecemasan, depresi dan gangguan lainnya. Tapi kalau rutin makan pisang, Anda mungkin bisa seperti Katie Timms yang bisa mengatasi masalahnya dengan baik.