Sukses

Staycation: Serunya Menginap di Hotel Bintang 5 Dekat Braga Bandung

Tak hanya ragam fasilitas, hotel bintang lima ini juga dekat dengan kawasan wisata Braga, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Siang itu panas tak terlalu terik dan langit Kota Bandung tampak cukup sendu di penghujung Januari 2020. Suasana seperti ini jadi salah satu daya pikat Kota Kembang yang tak jarang bikin rindu sebagian orang.

Usai menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan bus dari Jakarta, kaki akhirnya mantap menapak di Kota Kembang. Bus yang berkapasitas 25 orang itu terparkir di sisi kanan hotel Crowne Plaza Bandung.

Kedatangan disambut hangat oleh senyum ramah, jabat tangan, dan tentunya welcome drink yang menyegarkan. Tak berapa lama, makan siang pun disuguhkan tepat di lantai lima hotel yang dekat dengan beberapa fasilitas.

Setelah kenyang menyantap nasi liwet lengkap dengan ayam goreng, cumi-cumi asing, hingga sayur asem, sudah saatnya sejenak merebah lelah. Berjalan menuju lift yang seketika mengantarkan ke lantai kamar yang dituju.

Hotel ini terletak di kawasan wisata Braga yang jadi salah satu destinasi favorit wisatawan dalam maupun luar negeri. Crowne Plaza Bandung dilengkapi total 270 kamar dengan 8 tipe kamar.

Salah satu tipe kamar yang tersedia di hotel berbintang lima ini adalah deluxe room yang memiliki luas 32--37 meter persegi. Tipe kamar ini terbagi atas dua pilihan yakni king bed dan twin bed dengan mountain atau city view.

Kamar hotel ini dilengkapi dengan desain interior modern. Di lorong kamar sisi kanan terdapat lemari kayu yang dilengkapi dengan berbagai peralatan mulai dari setrika, meja setrika, gantungan baju, laci-laci besar yang berisi hairdryer.

Di sebelah lemari ada ruang kosong untuk meletakkan barang hingga menyimpan alas kaki yang disekat dengan kayu tinggi. Masih di sisi yang sama, ada pula meja marmer yang di bagian bawah tersedia kulkas.

Pada sisi kiri dari pintu kamar, ada en-suite marble bathroom. Terdapat cermin besar dan cermin kecil khusus untuk berias, lalu di bawahnya wastafel putih yang cukup besar.

Tampak pula kloset dan shower di sisi lain. Yang menarik, dekat bathtub dibuat kaca pembatas yang membuat Anda dapat melihat ke tempat tidur. Bahkan, saat berendam, Anda dapat menonton televisi.

Beranjak ke king bed dengan dua bantal di sisi kiri dan kanan. Sprei dan selimut dibalut nuansa putih lengkap dengan meja pendamping juga lampu di sisi kanan dan kiri, juga dua lampu gantung di bagian atas.

Dekat jendela dengan gorden coklat gelap, terdapat meja kerja yang cukup luas lengkap dengan kursi, lampu meja, dan cermin bulat yang menempel di dinding. Ada pula kursi, meja kecil, dan standing lamp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Market Hotel, dari Bisnis hingga Leisure

Letak Crowne Plaza Bandung disebutkan Director of Sales Marketing Crowne Plaza Bandung Maria Linda sebagai salah satu unique selling point dari hotel yang berlokasi di Jalan Lembong, Braga, Bandung, Jawa Barat tersebut.

"Yang pertama itu lokasi, kita bisa dibilang strategis karena 80 persen market kita dari corporate which is serambinya hotel ini daerah Asia-Afrika itu daerah corporate semua, komersial area," kata Maria kepada Lifestyle Liputan6.com di Crowne Plaza Bandung, Selasa, 28 Januari 2020.

Di luar corporate, hotel ini jadi lokasi yang biasa dipilih bagi mereka yang melakukan perjalanan dinas atau kunjungan kerja.

"Kedua, market kalau weekend itu adalah leisure lokasi juga menurut mereka ini strategis karena ke Alun-Alun walking distance, ke daerah Braga juga walking distance jalurnya bebas macet," tambahnya.

Meski brand hotel ini untuk mice hotel atau business hotel, namun terdapat beragam fasilitas yang disediakan. "Fasilitas di hotel ini sangat mendukung juga untuk keluarga. Market-nya lebih banyak," ungkap Maria.

"Di Bandung weekend itu mulai dari Jumat dan Sabtu, Minggu sudah masuk kategori weekday. Bicara publish rate, kamar kami mulai dari deluxe room itu di weekday Rp1,7 juta ++ itu 21 persen pajak jatuhnya Rp1,9--2 juta. Kalau di weekend ada surcharge-nya nambah Rp300 ribu ++," jelasnya.

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan di Crowne Plaza Bandung, salah satunya adalah kolam renang dengan mountain view. Kolam renang yang berada di lantai lima ini dibuka mulai 06.00--20.00 WIB.

Beberapa peraturan yang tertera di papan dekat kolam renang seperti hotel tidak menyediakan petugas keselamatan, dilarang menyelam, kedalaman kolam renang 1,2 meter, dilarang berlari atau melompat, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Sederet Fasilitas, dari Restoran hingga Gym

Selain kolam renang, hotel ini juga memiliki fasilitas lainnya. Sebut saja restoran mosaic all day dinning restaurant yang berlokasi di lobi hotel dengan kapasitas sebanyak 214 kursi.

Restoran ini menyajikan buffet dan a la carte untuk sajian Indonesia, Asia, dan santapan internasional. Mosaic digunakan sebagai restoran untuk breakfast.

Ada pula connections lobby lounge yang juga ada di lobi dengan kapasitas 60 kursi. Di sini, pengunjung dapat menikmati kopi, teh, wine pilihan, bir, spirit, hingga koktail.

Restoran lainnya adalah mountain view poolside bar and restaurant yang ada di lantai lima dengan kapasitas 66 tempat duduk. Lokasi ini dapat digunakan untuk acara sosial, casual meeting, brunch, makan siang, dan dinner gathering. Satu lagi food and beverage outlet adalah infinite lounge and resto yang ada di lantai 22 dengan 120 tempat duduk.

Berlanjut pada fasilitas kids club yang menyediakan beragam sarana permainan untuk anak-anak yang buka mulai 09.00--18.00 WIB.

Hotel ini juga memiliki pusat kebugaran yang buka 24 jam non-stop. Gym hanya dapat diakses oleh mereka yang menginap.

Tak ketinggalan, spa yang menawarkan ragam traditional Bali Uluwatu spa. Kids club, gym, dan spa sama-sama berada di lantai lima hotel.

Sementara ada beberapa fasilitas mice untuk meeting dan acara-acara di lantai dua dan lantai tiga. Yang terbaru adalah ametyhst meeting room yang berada di lantai 23. Ruang meeting ini ada di puncak hotel dengan ketinggian lebih dari 70 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.