Sukses

Sigap Tanggapi Epidemi Virus Corona dengan Berikan Ekstra Proteksi

Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan manfaat tambahan berupa penghapusan ketentuan masa tunggu bila nasabah harus mendapatkan perawatan karena terdiagnosis virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Merebaknya virus corona jenis baru Novel Coronavirus (2019-nCov) yang diidentifikasi berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada akhir 2019, hingga kini terus menyebar dengan cepat dan luas ke berbagai penjuru dunia.

Tak kurang dari 25 negara di dunia telah melaporkan kasus infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan manusia itu. Jumlah infeksi mencapai puluhan ribu orang dan korban jiwa per Jumat, 7 Februari 2020, dilaporkan mencapai 636 orang, dengan 618 kematian di antaranya terjadi di Provinsi Hubei, RRT.

Virus Corona 2019-nCov sendiri dilaporkan berawal dari Wuhan pada 31 Desember 2019. Kemudian, World Health Organization (WHO) menetapkan wabah virus corona itu ke dalam keadaan darurat kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia pada 30 Januari 2020.

Di sisi lain, pemerintah Indonesia pun menanggapi serius kasus ini dan bertindak cepat dengan memulangkan 238 warganya dari Wuhan yang merupakan daerah asal merebaknya virus corona tersebut.

Penyebaran virus corona ini memang harus disikapi dengan cepat dan tepat demi menghindari jatuhnya korban yang lebih luas. Menanggapi kondisi tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan sigap memberikan respons terhadap merebaknya epidemi virus corona 2019-nCov.

Seperti yang dijelaskan oleh Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan yang memastikan bahwa seluruh Nasabah yang memiliki produk kesehatan asuransi Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan mendapatkan perlindungan perawatan apabila terdiagnosis infeksi virus corona.

“Khusus bagi Nasabah yang baru membeli produk asuransi di bulan Januari-Maret 2020, Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan manfaat tambahan berupa penghapusan ketentuan masa tunggu apabila Nasabah harus mendapatkan perawatan karena terdiagnosis virus corona,” terang Sudyawi.

Sudyawi lantas memaparkan alasan Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan tambahan manfaat khusus kasus virus corona bagi para nasabahnya. Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang selalu memprioritaskan kebutuhan para nasabahnya, mereka juga memenuhi komitmen dalam memberikan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hal ini dilakukan seiring dengan nilai perusahaan di seluruh Tokio Marine Insurance Group – To Be A Good Company. Karena itu menanggapi merebaknya kasus virus corona kita bertindak cepat agar bisa memberikan perlindungan ekstra kepada Nasabah kami sehingga mereka dapat lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya seperti biasa,” papar Sudyawi.

Sudyawi menambahkan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan tambahan perlindungan jiwa sebesar 25 persen dari total Uang Pertanggungan sebesar 125 persen, apabila nasabah meninggal dunia karena terdiagnosis virus corona. “Penambahan manfaat khusus ini berlaku mulai Januari 2020, sesuai ketentuan yang berlaku pada polis,” jelas Sudyawi.

Selain itu, Sudyawi juga memastikan perusahaannya akan memberikan perhatian khusus bagi klaim nasabah yang terdiagnosis virus corona. “Sebagai perusahaan yang baik (Good Company), #kitaSIAP selalu mengutamakan nilai-nilai perusahaan untuk diimplementasikan dengan baik di dalam lingkungan kerja,” ucapnya.

Nilai perusahaan yang dimaksud adalah Look Beyond Profit, Deliver on Commitments, dan Empower Our People. Hal tersebut terefleksi melalui berbagai hal mulai dari ragam produk serta manfaatnya, berbagai kegiatan edukasi yang rutin diberikan kepada para nasabah, masyarakat, serta tenaga pemasar, hingga komitmen Tokio Marine Life Insurance Indonesia dalam membayarkan klaim-nya.

“Selama tahun 2019 lalu, total klaim yang dibayarkan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia adalah sekitar Rp129 miliar dan jika nantinya ada klaim terkait virus corona, maka akan mendapat perhatian utama atau diprioritaskan,” jelas Sudyawi.

Selain menambahkan manfaat produk asuransi kesehatan khusus kasus virus corona ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga gencar memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat, Nasabah, karyawan, juga seluruh tenaga pemasaran seputar informasi tentang virus corona ini melalui beragam media.

Di antaranya untuk lingkungan kantor, karyawan, serta seluruh kantor cabang, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyediakan hand sanitizer di berbagai titik di area kerja, menyediakan masker, hingga mewajibkan adanya travel declaration dari pihak internal perusahaan maupun dari para partner seperti client, vendor, dan sebagainya.

“Seperti halnya kami memprioritaskan kenyamanan Nasabah, kami pun bertindak proaktif demi melindungi keselamatan berbagai pihak yang terlibat dalam aktivitas operasional Tokio Marine Life Insurance Indonesia,” terang Sudyawi.

Sudyawi memberikan saran bagi masyarakat umum untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan dalam berbagai aktivitasnya sehari-hari sesuai dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan RI. Yakni, masyarakat segera berkonsultasi dengan dokter jika diri sendiri atau kerabat merasakan gejala umum dari pneumonia, seperti demam, batuk, dan sulit bernapas.

“Jika merasakan berbagai gejala tersebut segera konsultasikan ke dokter guna mendapatkan penanganan yang tepat,” papar Sudyawi. Lalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih setiap hari, di antaranya dengan selalu menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama 20 detik lalu bilas atau menggunakan hand sanitizer.

Selain mencuci tangan, jangan lupa menutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan baju saat bersin atau batuk sehingga tidak menularkan ke orang lain. Lalu makan makanan bergizi seimbang, berolahraga minimal setengah jam setiap hari, cukup istirahat dan segera berobat jika sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini