Sukses

Lowongan Jadi Fotografer Pribadi Sambil Berkeliling Dunia Dibayar Rp530 Juta, Mau?

Tak hanya sendiri, fotografer pribadi yang terpilih nanti dibolehkan untuk mengajak seorang teman dengan semua biaya perjalanan berkeliling dunia ditanggung.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pebisnis muda asal Australia bernama Matthew Lepre membuka sebuah lowongan pekerjaan, yakni menjadi fotografer pribadi sambil berkeliling dunia. Gaji yang ditawarkan juga menggiurkan, sebesar 55.000 dolar Australia atau sekitar Rp530 juta per tahun.

Lowongan pekerjaan itu diunggah melalui akun Instagram pribadi Matthew. Ia menyebut fotografer pribadinya nanti diharapkan bisa mengambil foto terbaik untuk mengisi laman media sosialnya.

Matthew tak meminta setiap pelamar memiliki pengalaman. Yang dibutuhkan dari fotografer pribadinya nanti adalah memiliki ponsel, paspor yang masih berlaku selama 12 bulan, bersedia traveling setiap kali diperlukan, dan mata yang tajam terhadap keindahan.

"I'll let you bring a friend with you too. (All expenses paid). (Aku akan membolehkan kamu membawa seorang teman juga. (Semua biaya ditanggung))," tulis Matthew pada akun Instagramnya, 18 Desember 2019.

Dikutip dari laman AsiaOne.com, Selasa, 7 Januari 2020, lelaki yang memiliki empat lini bisnis online, termasuk kursus bisnis online itu menjelaskan alasannya mencari fotografer pribadi. Ia mengaku memerlukannya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sahabat karib yang sering menemaninya bepergian keliling dunia.

"Bisnisku sekarang berkembang dengan cepat dan aku membutuhkan temanku, Mitch, ada di sana untuk bekerja di tempat yang berbeda," kata Lepre.

Pengusaha yang berbasis di Sydney mengingatkan pekerjaan fotografer yang ditawarkannya akan sangat menyita waktu. Pasalnya, ia bisa tiba-tiba harus terbang dari Sydney ke Milan untuk memenuhi undangan wawancara di sebuah stasiun TV setempat meski sebelumnya sudah punya agenda lain.

"Orang yang terpilih untuk pekerjaan ini haruslah fleksibel dan bisa mengikutiku, jadwalku yang menggila yang bisa membawaku ke mana saja, kapan saja," ujar Lepre. Lamaran itu masih dibuka hingga 31 Mei 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Lowongan Pertama

Lepre yang kini berusia 27 tahun itu bukan pertama kali membuka lowongan kerja yang menggiurkan. Pada awal 2019, lelaki itu juga memasang lowongan untuk menjadi asisten pribadi.

Tawarannya tak kalah menggiurkan. Selain berkesempatan menikmati kemewahan dalam perjalanan, asisten pribadi terpilih juga akan dibayar 52 ribu dolar Australia atau sekitar Rp503 juta ditambah semua biaya perjalanan ditanggung.

Sekitar 70.000 lamaran masuk ke email-nya sebelum akhirnya ia memilih seorang blogger lifestyle dan mantan mahasiswa fashion, Tyanna De Assis, sebagai asisten pribadinya. Berita itu membuat si pelamar tak bisa berkata-kata.

"Aku masih terkejut dan bertanya-tanya bagaimana mereka akhirnya memilih CV-ku," kata Tyanna kepada News.com.au pada Oktober 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.