Sukses

Mendorong Para Ibu Tetap Bugar dan Cantik Melalui Get Fit with Stroller

Ibu pasca melahirkan jangan khawatir tidak bisa berolahraga, karena Mothercare punya solusi sederhana agar para ibu tetap bisa sehat dan bugar.

Liputan6.com, Jakarta - Bertujuan membantu para ibu Indonesia untuk menjaga kebugaran badan pasca melahirkan, Mothercare menyelenggarakan acara Get Fit with Stroller. Acara ini berlangsung di Pintu 6, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, (22/12/2019) . 

“Melalui kampanye dan kegiatan Get Fit with Stroller dan #EveryMomIsBeautiful kami mendorong Ibu agar tetap bugar dan cantik luar dalam, ”ujar Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia pada Liputan6.com. 

Get Fit with Stroller kali ini yang mengajak lebih dari 1.000 Ibu, berhasil mencatat rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kegiatan olahraga dengan peserta terbanyak dalam satu hari. Padahal, kegiatan olahraga tersebut termasuk yang tidak biasa dilakukan oleh banyak partisipan.

Berpusat di Jakarta, acara serentak dalam menyambut Hari Ibu ini pun berlangsung di 17 kota lainnya, antara lain Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bekasi, Tangerang, dan Yogyakarta.

Acara yang bertepatan dengan Hari Ibu ini pun memiliki keinginan untuk dapat membantu para ibu tetap hidup sehat dan bugar meskipun sudah memiliki buah hati. Dengan olahraga sederhana menggunakan stoller ini, para ibu diharapkan tetap bisa aktif bergerak.

“Kegitan ini berawal dari keinginan kita agar bisa memotivasi ibu yang ingin berolahraga tetapi tetap dengan anaknya,”ujar Stefani Irwan, Senior Marketing Communications Manager Mothercare.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Wonder Women

Sebelumnya kegiatan dengan tema yang sama pernah dilakukan sebanyak tiga kali, namun dengan skala partisipan yang lebih kecil. Beberda dengan saat ini, khusus wilayah Jakarta, lebih dari 200 orang tercatat hadir di acara Mothercare tersebut.

Lengkap dengan stoller dan buah hatinya, ibu-ibu tersebut mengikuti rangkaian senam yang berfokus pada gerakan perut, pinggang, dan kaki ini, salah satunya Haryanti Putri.

“Saya baru pertama kali mengikuti senam ini dan udah lama gak bergerak, jadi kerasa capainya. Selain itu, tadi ketemu dan sharing-sharing sama ibu-ibu lainnya.”ujarnya.

Perempuan yang baru memiliki satu anak tersebut mengatakan jarang berolahraga di rumah, sebab sibuk mengurus keluarga. Dengan datang ke acara Get Fit with Stroller ini ia merasa memiliki waktu untuk berolahraga dan menyenangkan dirinya sendiri.

Mothercare yang tahun depan berusia 15 tahun ini berharap, melalui kegiatan ini dapat mengingatkan semua ibu bahwa mereka cantik tanpa terkecuali.

Anggapan orang-orang yang mengatakan seorang ibu yang telah melahirkan akan memiliki tubuh yang tidak ideal sudah seharusnya dipatahkan, sebab kecantikan bukan hanya dari fisik saja, melainkan terpancar dari kebaikan dan pengorbanan seorang ibu.

“Ibu harus memiliki pemikiran yang positif, bahwa mereka sebagai seorang ibu yang sudah melahirkan adalah seorang wonder women,” ujar Stefani. ( Tri Ayu Lutfiani)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.