;
Sukses

Hari Ibu, Sri Mulyani Tulis Puisi Indah untuk Sang Bunda

Kekuatan menghadapi segala permasalahan ekonomi nasional dalam mengemban tugas sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani dapatkan dari ajaran Sang Bunda.

Liputan6.com, Jakarta - Di Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang jasa-jasa Sang Bunda dalam sebuah puisi yang indah.

Dikutip dari laman instagram resmi Sri Mulani, Minggu (22/12/2019), mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bercerita bahwa Sang Bunda merupakan sosok perempuan yang tangguh.

Sang Bunda mampu membesarkan dan mendidik 10 anak dengan kasih sayang yang tak pernah padam. Kekuatan menghadapi segala permasalahan ekonomi nasional dalam mengemban tugas sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani dapatkan dari ajaran Sang Bunda.

Lengkapnya, berikut coretan tangan Sri Mulyani untuk Sang Bunda pada Hari Ibu tersebut:

Hari Ibu

Ibuku melahirkan sepuluh anak dan membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang.Ibuku tak pernah berhenti belajar dan membaca, sambil mendidik anak-anak dan muridnya.Ibuku pekerja keras, perempuan tegar yang selalu penuh energi kebaikan, keikhlasan dan totalitas dalam berkarya.Ibuku mengajarkan kekuatan doa dan kebaikan adalah bekal utama dalam menjalankan hidup.

Terimakasih ibu, engkau adalah hadiah terindah dalam hidupku.

Semoga Allah SWT memberikan tempat terindah di sisiNya. Al Fatihah.

Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Indonesia.

#hariibu2019#terimakasihibu

Sri Mulyani Indrawati

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Indonesia. #Hariibu2019 #terimakasihibu

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani Kembali Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes

Sebelumnya, Majalan TIME baru saja merilis daftar orang-orang berpengaruh di dunia, dan kini Forbes juga merilis daftar para wanita paling berpengaruh di dunia atau The World's 100 Most Powerful Women. Tahun ini, Sri Mulyani juga menembus daftar prestisius tersebut.

Untuk posisi puncak ada Kanselir Jerman Angela Merkel kembali berada di posisi pertama. Selanjutnya, ada nama Christine Lagarde, mantan pemimpin IMF yang baru saja terpilih menjadi Presiden Bank Sentral Eropa. Untuk posisi tiga, ada Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang sedang berusaha melengserkan presidennya. 

Menariknya, hanya ada dua nama Menteri Keuangan wanita yang muncul di daftar Forbes. Indonesia pun boleh bangga karena Menteri Sri Mulyani Indrawati berhasil menembus daftar bergengsi itu.

Sri Mulyani berada di peringkat 76. Ia ada di antara Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen dan Andrea Marques de Almeida, CFO dari perusahaan minyak Petrobas asal Brasil.

"Sebagai menteri keuangan, ia (Sri Mulyani) menambah pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filing dan menunjang kepatuhan pembayar pajak," tulis Forbes.

"Tahun lalu, Indrawati memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi," Forbes menambahkan.

Sebelumnya, Sri Mulyani telah beberapa kali masuk daftar ini, seperti pada 2008, 2011, 2013, 2014, 2016, dan 2018.

Satu-satunya Menteri Keuangan selain Sri Mulyani di daftar itu adalah Nirmala Sitharaman asal India. Ia baru saja diangkat menjadi Menteri Keuangan di India dan wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.

Sosok wanita di sektor ekonomi yang turut masuk ke daftar ini adalah Elvira Nabiullina yang merupakan Gubernur Bank Sentral Rusia. Ada pula nama Kristalina Georgieva yang baru saja diangkat sebagai pemimpin IMF menggantikan Lagarde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani