Sukses

Wajib Tahu, 5 Kegunaan Pasta Gigi untuk Bersihkan Isi Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang pasta gigi hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi? Benda satu ini nyatanya juga bermanfaat untuk bersih-bersih isi rumah, bahkan bisa jadi alternatif pembersih bila produk yang biasa dipakai mendadak habis.

Dekoruma merangkum sejumlah manfaat pasta gigi untuk membersihkan banyak barang sehingga Anda bisa makin betah di hunian. Mari simak pembahasan berikut.

1. Membersihkan Elemen Kamar Mandi

Gunakan pasta gigi untuk membersihkan beberapa elemen kamar mandi supaya lebih bersinar dan terlihat seperti baru, termasuk keran, wastafel, dan pancuran air atau shower.

Keluarkan sedikit pasta gigi dan poles menggunakan lap. Kemudian, gunakan lap kering untuk membilasnya.

Kloset toilet juga bisa dibersihkan menggunakan pasta gigi, meski hanya memberikan efek wangi dan bersih tanpa menghilangkan bakteri secara total. Caranya, keluarkan pasta gigi ke area kloset, gosok menggunakan sikat kloset.

2. Menghilangkan Embun pada Cermin

Hampir sama dengansebelumnya, Anda hanya perlu mengeluarkan pasta gigi secukupnya ke kain kering dan bersihkan cermin. Setelahnya, diamkan hingga kering dan lap ulang menggunakan kain kering.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Membersihkan Catokan Rambut

Beberapa produk kecantikan untuk rambut kerap kali membuat catokan rambut jadi lengket. Agar tidak lengket lagi, taruh sedikit pasta gigi pada catokan, gosok menggunakan lap kering, lalu diamkan.

4. Mengilapkan Alat Memasak

Karena sudah digunakan berkali-kali, kilau yang dihasilkan alat masak terbuat dari stainless steel atau bahan sejenisnya makin hilang. Untuk kembali membuatnya kinclong, lap alat-alat masak dengan kain kering dan pasta gigi secukupnya.

Bilas dengan air panas, lalu lap menggunakan kain kering. Alat-alat masak pun akan kembali bersinar seperti saat Anda baru membelinya.

5. Menghilangkan Corat-coret Krayon di Dinding

Dalam beberapa kesempatan, pasti si kecil pernah iseng mencorat-coret dinding menggunakan krayon. Tak perlu khawatir, goresan krayon bisa hilang dengan pasta gigi.

Gunakan spons dan pasta gigi untuk menghilangkannya. Lalu, lap kembali dengan kain kering dan diamkan hingga kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.