Sukses

Ucapan Selamat dan Doa Ganjar Pranowo atas Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan harapannya atas kelahiran La Lembah Manah.

Liputan6.com, Jakarta - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo, La Lembah Manah lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat 15 November 2019. Kelahiran buah hati kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir lewat operasi caesar.

Kelahiran La Lembah Manah disambut bahagia oleh berbagai pihak. Satu di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut menyampaikan ucapan selamat.

Ganjar Pranowo membagikan sebuah video singkat melalui akun Instagram pribadi pada 16 November 2019. Dalam balutan atasan putih lengan pendek, ia turut didampingi oleh sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti.

"Pak Jokowi, Ibu Iriana, Mas Gibran, kami berdua menyampaikan selamat atas lahirnya cucu baru, anak baru namanya luar biasa Lembah Manah," kata Ganjar dalam video.

Ganjar dan sang istri tak hentinya tersenyum dalam video. Mereka yang turut berbahagia juga menyampaikan doa atas kelahiran cucu ketiga Jokowi.

"Kami ikut berbahagia. Mudah-mudahan menjadi anak yang sholehah dan selalu sayang sama orangtua, kakek neneknya, pada bangsa dan negara. Sehat selalu untuk semuanya," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelahiran Putri Gibran dan Selvi Ananda

Cucu ketiga Jokowi lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Proses kelahiran La Lembah Manah disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Makna nama buah hati kedua Gibran dan Selvi Ananda sendiri berarti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," kata Gibran.

Sebelum melahirkan, Selvi Ananda sempat menjalani maternity photoshoot di Istana Kepresidenan Bogor. Potretnya kala itu merupakan jepretan dari fotografer profesional, Diera Bachir.

Putri Solo 2009 ini mengenakan dress panjang rancangan Tuty adib. Ada sentuhan kain tenun Balai Panjang, Payakumbuh, Sumatera Barat pada dress bernuansa gold dan ungu itu.

Tampilan Selvi saat maternity photoshoot adalah styling dari fashion stylist Doley Tobing, floral oleh Nina Nasution, dan custom aksesori dari Le Ciel Design. Makeup Selvi merupakan polesan dari MUA ternama, Ryan Ogilvy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.