Sukses

Manisnya Potret SBY Kecup Kening AHY di Hari Ayah Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan hari ini, 12 November, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ayah Nasional oleh warga Indonesia. Deretan tokoh negeri mengunggah potret bersama ayah tercinta, tidak terkecuali Agus Harimurti Yudhoyono, atau yang akrab disapa AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono ini terlihat membagikan potret kebersamaannya dengan sang ayah. Lewat akun Instagram pribadi, ia juga menulis pesan manis.

Dalam potret, SBY yang mengenakan kemeja lengan pendek kotak-kotak biru hendak mengecup kening putra sulungnya. Satu tangannya berada di belakang kepada AHY. Sementara, satu tangan lagi digenggam oleh sang putra.

"Selamat Hari Ayah Nasional untuk para ayah. Bagi saya Pak SBY bukan sekedar seorang ayah, tapi juga mentor, role model dan juga sumber inspirasi." tulis suami Annisa Pohan ini dalam kolom keterangan potret yang diunggah pada Selasa (12/11/2019) pagi.

AHY melanjutkan, SBY mendidiknya untuk senantiasa bekerja keras, berbuat baik, hingga pantang menyerah. Teguh pada nilai-nilai yang diyakini benar pun turut jadi pelajaran yang dipetik AHY dari sang ayah.

"Semoga kita juga bisa menjadi ayah yang baik untuk anak kita," ucap ayah Almira Tunggadewi Yudhoyono ini.

2 dari 3 halaman

Memetik Nilai Kehidupan

Selain unggahan di Hari Ayah Nasional, kekaguman AHY pada SBY sebagai sosok ayah turut diungkapkan dalam unggahan lain. Masih melalui akun Instaram pribadi, pria berusia 41 tahun ini membagikan video singkat.

AHY kala itu dalam balutan seragam TNI AD dan memberi testimoni untuk SBY di hari ulang tahunnya. Dokumentasi itu terjadi sekitar tujuh tahun lalu yakni pada 9 September 2012.

"Salah satu nilai kehidupan yang tidak pernah saya lupakan darinya adalah bahwa "tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar"." tulis AHY dalam kolom keterangan video yang bagikan pada 5 November 2019.

AHY melanjutkan, sebagai seorang ayah, SBY menginginkan anak-anaknya tidak mendapatkan segala sesuatu dengan serba mudah. Ia juga mendoakan anak-anaknya diberi kekuatan untuk menghadapi segala ujian dan tantangan kehidupan.

"Saya yakin teman-teman juga sering mendapatkan nasihat tentang nilai-nilai kehidupan dari ayah masing-masing. Apa yang paling mengesankan menurut teman-teman? Share ya di sini, siapa tahu bisa saling menginspirasi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Hari Antikorupsi Sedunia, AHY Minta KPK Tak Dilemahkan
Artikel Selanjutnya
AHY Buka Pendidikan Tahap Akhir Akademi Demokrat Angkatan Pertama