Sukses

Kiat Hotel Amaroossa Indonesia Bertahan di Tengah Persaingan Ketat

Pihak Hotel Amaroossa Indonesia sadar benar pesaingan pengadaan akomodasi tak hanya antar hotel, tapi juga jenis penginapan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata antar hotel, persiangan akomodasi sekarang sudah melibatkan banyak 'pemain baru'. Pasal, apartemen, kos, atau rumah yang dulu hanya bisa disewa bulanan, bahkan tahunan, kini memperpendek masa sewa mulai dari harian.

"Saya tahu industri perhotelan makin tenggelam, tapi Amaroossa tidak," kata Amalia Roosseno, pendiri Hotel Amaroossa Indonesia saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019.

"Kami akan terus memberi pelayanan paling maksimal dan tak terlupakan. Karena Hotel Amaroossa Indonesia di tiap kota punya ciri khas masing-masing," kata Amalia menambahkan.

Walau Hotel Amaroossa Indonesia masih berada di bintang empat, pelayanan yang diberi selalu diusahakan sangat maksimal.

Setiap sudut dipikirkan Amalia supaya tidak mengganggu pandangan dan menggangu kenyamanan pelanggan. Inilah yang membuat Amaroossa Hotel Indonesia disebut berbeda dengan hotel lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Selain itu, Amaroosa juga memiliki keunggulan pada hidangan makanan. "Saya selalu cek makanan ke dapur dan menu apa saja yang disajikan. Saya cicipi, kalau tidak cocok, saya langsung minta ganti," kata Amalia.

Amalia memiliki selera rasa yang tinggi. Ia ingin semua pelanggannya memiliki kesan tak terlupakan selama menginap dan, menurutnya, makanan adalah salah satu komponen yang dinilai pelanggan terhadap kualitas hotel.

Tak heran bila masing-masing hotel Amaroosa punya andalan masing-masing. Seperti The Amaroossa Bandung ada satai maranggi yang wajib dicicipi. Kemudian, Amaroossa Suite Bali mengunggulkan ikan bakar gurami.

Kemudian desain dari tiap hotel pun dibuat sedemikian rupa. "Tujuan utamanya adalah untuk keluarga, tapi memang desain dibuat romantis agar keluarga juga bisa harmonis," kata Belinda Rosalina, putri Amalia Roosseno yang juga perancang Amaroossa Hotel Indonesia.

Amaroossa Royal Bogor memberi nuansa alam dan kehangatan khas untuk keluarga. Kemudian, Amaroossa Grande Bekasi lebih menonjolkan nuansa bisnis karena letaknya persis di tengah kota Bekasi dan dekat pintu keluar tol.

Kemudian, Amaroossa Cosmo Jakarta menyediakan desain romantis untuk para pasangan yang ingin berbulan madu. Ada pula Amaroossa Suite Bali yang kentara nuansa hangat keluarga dan kesegaran pinggir pantai.

(Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.