Sukses

Rintis Bisnis Fashion, Alice Norin Sempat Diremehkan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak artis yang mempunyai bisnis atau usaha di berbagai bidang. Yang cukup banyak digeluti adalahh bisnis fashion, seperti yang dijalani Alice Norin.

Meski begitu, dalam berbisnis tentunya tidak akan semulus yang dibayangkan. Seorang artis yang sukses tidak jadi jamiman kalau usahanya juga akan berhasil dan bertahan lama.

Tiap orang yang sukses dalam berbisnis, tentu ada masa mereka harus mengalami jatuh bangun. Selain dari roda bisnis yang terganggu, cobaan juga muncul dari orang-orang yang sama sekali tak simpatik seperti mencibir atau memandang sebelah mata.

Pengalaman itu juga pernah dialami Alice. Cibiran bukan saja datang dari orang lain yang tidak dikenal, tapi juga dari teman atau orang yang dikenal. Menurut Alice, saat mengawali usaha ia justru dipandang sebelah oleh beberapa temannya.

"Waktu awal aku buka usaha jualan baju online, ada yang mengajak bikin usaha lain yang katanya lebih berprospek dan bergengsi. Malah ada yang bilang ‘apaan lo kan cuma jualan baju! Kesannya jualan baju itu gampang," kenang Alice saat ditemui di sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Menurut ibu satu anak ini, orang tersebut mencibirnya karena melihat skala bisnisnya masih kecil dengan pendapatan yang masih kecil.  Meski sempat dipandang sebelah mata, semangat pendiri Founder 8wood dan Mini Today ini tak lantas surut.

Alice tetap menjalankan bisnisnya dan meraih kebahagiaan saat bisa menyenangkan orangtua yang membeli koleksi pakaiannya.

2 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

"Ya terserah orang mau bilang apa, kita just keep on doing aja sih. Dan memang senang sekarang bisa bikin senang emak-emak dengan brand yang aku punya dengan harga yang gimana caranya tetap affordable," tutur pemain sinetron Orang Ketiga ini.

Alice menceritakan bisnis fashionnya sangat membantu perekomiannnya di samping penghasilannya dari bermain film dan sinetron. Perempuan 32 tahun ini menyadari kalau dunia keartisan sulit bisa bertahan lama. Masa berkarier sebagai seorang artis suatu saat akan berakhir.

"Kalau syuting apalagi sinetron kan bisa sampa malam dan itu hampir setiap hari. Capek juga kan, jadi aku mikir untuk buka usaha dimana itu salah satu passionku juga terutama di bidang fashion," tuturnya.

Dalam menjalani bisnis, Alice mengakui jika dia memang punya tujuan dan ambisi meriah keuntungan. Ambisi inilah yang membuatnya selalu telaten meneltii aliran keluar masuk uang.

"Di satu sisi, aku merasa bangga karena bukan cuma like an actress, aku punya usaha sendiri. Bahkan banyak customer-ku yang kayak teman banget," ujarnya.

Dukungan dari keluarga juga sangat berarti bagi Alice Norin. Sang suami yang juga seorang pengusaha, bukan hanya memberi dukungan tapi juga sering memberi saran dan masukan baginya dalam menjalankan usaha.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Kulit Bersinar di Usia 30 dari Alice Norin
Artikel Selanjutnya
Film Kutuk: Atmosfer Horor dari Wajah-Wajah Keriput Tanpa Suara