Sukses

Selain Pisang, Intip 5 Buah yang Cocok Diolah Jadi Gorengan

Bosan dengan pisang goreng? Ada lima buah lain yang menjadi alternatif dijadikan gorengan, salah satunya berharga mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pecinta kuliner, tentu sudah tidak asing lagi dengan gorengan. Olahan yang terdiri atas varian gorengan manis dan gorengan asin ini dapat dibuat berbagai sajian menggugah selera.

Gorengan dapat dibuat sebagai camilan atau pendamping makanan berat. Selain itu, gorengan juga bisa dibuat dari buah-buahan dan pisang menjadi sajian yang paling banyak dibuat.

Namun tahukah Anda, ternyata ada buah-buah lain yang juga cocok untuk diolah jadi gorengan. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya seperti rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Apel

Bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang beda tetapi tetap enak, dapat mencoba apel goreng. Apel dengan balutan tepung mampu menciptakan rasa unik dan tentunya bikin nagih.

2. Nangka

Buah nangka juga dapat diolah menjadi gorengan yang lezat. Tak hanya nikmat, gorengan dari buah nangka juga akan memberikan aroma harum yang sangat khas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Avokad

Tahukah Anda, avokad juga dapat diolah menjadi gorengan yang enak. Avokad digoreng bersama bumbu tepung akan memanjakan lidah Anda.

4. Nanas

Tidak kalah menarik adalah nanas yang juga dapat diolah menjadi gorengan. Caranya, cukup iris tipis nanas lalu digoreng diminyak yang panas. Gorengan ini akan menghadirkan cita rasa yang khas.

5. Kiwi

Nah, tidak ketinggalan buah kiwi. Anda tinggal menggoreng kiwi dengan tepung dan akan menciptakan gorengan ini akan terasa gurih di luar dan manis di dalam. Tertarik mencoba? (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.