Sukses

Indonesia Great Sale Jelang HUT RI, Pesta Diskon hingga 74 Persen

Saatnya memperoleh barang yang dibutuhkan dengan tawaran diskon jelang HUT RI.

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali digelar untuk menyambut HUT ke-74 RI, Indonesia Great Sale resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, di Tangcity Mall Kota Tangerang, Rabu, 14 Agustus 2019. 

"Terima kasih kepada para pengusaha mal yang tergabung dalam APPBI serta pengusaha retail yang tergabung dalam Aprindo, kegiatan yang untuk pertama kalinya ini seperti membantu pemerintah juga dalam membangkitkan konsumsi domestik," tuturnya, saat membuka kegiatan tersebut.

Dia sempat terkejut, ketika beberapa tenant ada yang berani memberi diskon 74 persen, sama seperti usia Indonesia pada Agustus tahun ini. "Berarti nanti kalau usianya 100 tahun, diskonnya juga 100 persen ya?!" tantang Enggar yang disambut gelak tawa tamu undangan.

Sementara, menurut Ketua DPP APPBI, Stefanus Ridwan, dalam event pertama kalinya ini, ada 321 pusat perbelanjaan dari 24 provinsi yang ikut serta. "Tahun depan, kami pastikan akan lebih meriah dari ini," janjinya.

Memang tidak semua tenant yang ikut memberikan diskon 74 persen. Terpantau di beberapa tenant di Tangcity, beberapa tenant ternama memajangkan poster 'Indonesia Great Sale' di etalase depan. 

Potongan harga yang ditawarkan mulai dari 30 sampai 74 persen. Ada pula 70 + 40 persen, mulai dari fesyen, alas kaki, hingga make up.

Merk ternama seperti Fladeo, Yongki Komaladi, Giordino, The Executive, Bata, dan lainnya juga ikut membandrol harga hingga 25 Agustus 2019. 

Potongan harga ini pun tidak disia-siakan oleh Maria, salah seorang pengunjung yang mengincar sepatu kerja. "Kebagiannya cuma diskon 50 persen sih, tapi lumayan. Kapan lagi kan diskon di tanggal tanggung gini," ujarnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.