Sukses

Ingin Awet Muda? Intip 4 Gaya Hidup Seperti Halle Berry

Halle Berry memiliki empat gaya hidup yang membuatnya awet muda. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Saat berusia 19 tahun, Halle Berry didiagnosis menderita diabetes. Usai beberapa tahun menjalani penyakit itu dan tidak memahami kondisi, aktris ini memilih mengubah gaya hidup untuk kesehatannya.

Fimela.com menulis, aktris pemain film Catwoman ini memungkas asupan gula dan roti dari pola makannya. Halle Berry berpegang teguh untuk makan yang tak hanya sehat, tetapi juga bersih.

Tentunya, ia menambahkan porsi sayuran, buah, dan air putih seperti yang diungkapkan Halle Berry pada L.A Times yang dilansir dari Harpers Bazaar.

"Diet diarahkan untuk mengelola diabetes, jadi saya mencoba makan dalam porsi empat kali sehari. Saya merasa semakin kuat serta sehat," kata Berry pada Women & Home South Africa.

Lantas, apa saja empat gaya hidup yang dijalani Halle Berry yang juga berdampak pada dirinya yang terlihat awet muda? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Fimela.com di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Menghindari Gula

Halle Berry sangat menjaga kesehatan akibat kerusakan yang ditumbulkan gula untuk sistem dan kulitnya. Ia mengganti gula dengan Xylitol untuk diri sendiri dan kedua buah hatinya.

"Saya tahu rasanya tega membatasi makan manis pada anak-anak. Tapi saya tetap membiarkan mereka makan cake di pesta ultah temannya, namun tetap mengajarinya tentang nutrisi pada usia dini," katanya.

2. Minum Protein Shake

Halle Berry membutuhkan asupan untuk tetap menjaga semangat ketika sibuk di lokasi syuting. Mengaku bukan pribadi yang mudah tidur, ia memilih mengonsumsi protein nabati untuk menopang energi sepanjang hari.

3 dari 3 halaman

3. Menghitung yang Dikonsumsi

Halle Berry ternyata tak pernah berolahraga dengan banyak beban kecuali tuntutan peran yang harus dimainkan. Ia mengaku hanya melakukan cardio dan latihan beban yang melibatkan berat badan sendiri.

"Sebab saya tidak ingin menjadi terlalu berotot karena saya diabetes, berolahraga selalu jadi bagian untuk mengelola penyakit ini dan menjaga kadar gula di bawah kendali," tambahnya.

4. Fokus Mengencangkan Perut

Perempuan berusia 52 tahun ini memiliki perut yang bikin iri karena ia menjalani sesi pelatihan 30 menit tiga kali seminggu. Tak banyak orang yang konsisten menerapkan latihan untuk mendapatkan perut luar biasa, tetapi ia selalu punya energi yang besar demi penampilan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.