Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Putri Cantik Sujiwo Tejo yang Baru Melepas Masa Lajang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri pernikahan putri Sujiwo Tejo bernama Rembulan Randu Dahlia atau Randu Dahlia. Sejak itu, nama putri Randu Dahlia ramai dibicarakan publik.

Perempuan cantik itu membuat penasaran banyak orang. Selama ini, orang banyak yang tak mengenal sosok Rembulan Randu Dahlia. Kecuali ayahnya yang dikenal sebagai dalang, penulis, juga aktor.

Saat ini Randu berprofesi sebagai jurnalis. Ia juga dikenal pandai menari, seperti terlihat dalam salah satu unggahannya dalam akun Instagram-nya.

Randu sempat tampil dalam pertunjukan tari dalam acara The Last Mongolian di ITB. Saat itu, bersama adiknya Kenya Rizku Rionce, Randu mempersembahkan tari tradisional Jawa Timur yaitu tari Remo pada awal Februari 2017 lalu, seperti dilansir itb.ac.id.

Sebelum menjadi jurnalis, Rembulan Randu Dahlia kuliah di Program Studi Cina di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia. Ia merupakan anak pertama Sudjiwo Tejo dan Rosana Nurbani.

Sebagai jurnalis, Randu Dahlia sempat meliput berbagai acara penting. Salah satunya pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobny Nasution pada November 2017 lalu.

2 dari 3 halaman

Pantun Randu Dahlia

Pantun Rembulan Randu Dahlia rupanya menjadi kenyataan. Putri Sujiwo Tejo akhirnya menikah dengan Haris Setia Bangsawan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu, 20 Juli 2019.

Pantunnya ditujukan sebagai ucapan selamat atas pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution awal November 2017 lalu. Meski bahasanya cukup sederhana, tapi memiliki makna yang dalam bagi hubungan pria dan wanita.

"Buat apa naik kereta kalau tidak sampai ke Mekkah, buat apa jatuh cinta kalau tidak sampai menikah," tulis Randu dalam akun Instagram pribadinya, pada 8 November 2017.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading