Sukses

4 Fakta Pernikahan Putri Sujiwo Tejo yang Ramai Dibicarakan

Liputan6.com, Jakarta - Sujiwo Tejo baru saja menikahkan putrinya, Rembulan Randu Dahlia dengan pria bernama Haris Setia Bangsawan di Masjid Diponegoro, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Karena pernikahan tersebut, nama Sujiwo Tejo sempat ramai dibicarakan di dunia maya.

Ternyata ada 4 fakta menarik dari pernikahan putri Sujiwo Tejo dengan tema #meMinangMadura, sehingga pernikahan putrinya ramai dibicarakan.

Apa saja sih? Berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

1. Mahfud MD dan Karni Ilyas Jadi Saksi Pernikahan Putrinya

Pernikahan putri Sujiwo Tejo di saksikan dua orang kenamaan Tanah Air yaitu Karni Ilyas dan Mahfud MD. Hal itu dituliskan Sujiwo Tejo melalui Instagramnya @president_jancukers.

"Akad nikah anak wadonku @randudahlia tadi pagi di Masjid Diponegoro TMII Jakarta. Terima kasih kepada sanak kadang saudara handai taulan yang telah hadir ... #utangRasa -ku pada kalian semua. .Slide 1: Saksi nikah Uda Karni Ilyas dari kerajaan Minang, kerajaannya menantuku Haris Setia Bangsawan , dan saksi nikah dari kerajaan Madura, Pak Mahfud MD, kerajaannya anak wadonku.. dalam akad nikah dgn tagar #meMinangMadura," tulis Sujiwo Tejo dalam keterangan foto pernikahan anaknya.

3 dari 5 halaman

2. Dihadiri Presiden Jokowi

Pernikahan putri budayawan Sujiwo Tejo dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta sang istri Iriana. Potret kebersamaan tersebut dibagikan Jokowi melalui akun Instagram pribadi.

Ia tampil dalam setelan jas biru dongker, sedangkan Ibu Negara memakai baju kurung berlengan 7/8 dipadu selendang batik serta tas tangan hitam dengan rambut disanggul.

"‪Jumat malam kemarin saya membaca undangan pernikahan salah satu wartawan yang sehari-hari meliput di istana. Dan saya memutuskan hadir. Ternyata pengantin wanita ini putri dalang, aktor, dan penulis Sujiwo Tejo. Selamat menempuh hidup baru," tulis Jokowi pada unggahan Minggu (21/7/2019).

4 dari 5 halaman

3. Menangis

Meski terlihat sangat tegas, Sujiwo Tejo ternyata sempat menangis saat menikahkan putrinya, Rembulan Randu Dahlia dengan pria bernama Haris Setia Bangsawan. Hal itu dituliskan oleh Mahfud MD selaku saksi dari pihak mempelai wanita, melalui akun Twitternya.

"Saat mengucap lafadz ijab qabul @sudjiwotedjo tegas dan lancar tp dia menangis saat menjawab permohonan izin puterinya, Randu, untuk dinikahkan dgn Haris. "Sehari-hari yang bs memarahi saya hanya anak wadonku Randu dan isteriku Rosana", kata Presiden Jancuker ini. Selamat, Mbah," tulis Mahfud MD.

5 dari 5 halaman

4. Duet Soimah dengan Sujiwo Tejo

Soimah, seniman yang namanya terkenal seantero Indonesia ikut bagian dalam perhelatan pernikahan putri Sudjiwo Tejo yang digelar di TMII, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Hal itu dibagikan Soimah lewat video unggahannya di Instagram, saat dirinya berduet dengan Sutjiwo Tejo di acara resepsi pernikahan.

"Durung mangan malah kon nyanyi,duh .... @president_jancukers," tulis Soimah. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Musikus yang Menyemarakkan HUT RI ke-74 di Hadapan Presiden Jokowi
Artikel Selanjutnya
Tampil di HUT ke-74 RI, Harga Sepatu Jan Ethes Bikin Melongo