Sukses

Tampilkan Kritikan Pedas? Sujiwo Tejo: Saya Itu Romantis

Bila mendengar nama Sujiwo Tejo, kebanyakan orang langsung menilai dia adalah sosok yang kritis.

Bila mendengar nama Sujiwo Tejo, kebanyakan orang langsung menilai dia adalah sosok yang kritis. Kritikannya kerap kali diungkapkan lewat akun twitter pribadinya dan di televisi

Sehubungan dengan konser yang akan digelarnya nanti, apakah Sujiwo akan menampilkan kritikan pedasnya terhadap pemerintah di panggung? Dalang wayang kulit ini punya jawaban sendiri.

"Sebetulnya kalau lihat saya di tv, itu lapis kedua saya," katanya tertawa di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2013).

Ya, sikap kritis Sujiwo semakin akrab di mata dan telinga masyarakat saat dia menjadi narasumber rutin di sebuah acara stasiun televisi swasta. Di sana, dia memberikan pandangan dari segi budaya terhadap permasalahan sosial, politik, dan hukum yang sedang hangat dibicarakan di Tanah Air.

Namun, Sujiwo mengaku sikapnya di sana hanya akting semata. Menurutnya, dia adalah orang yang penuh dengan kasih sayang dan tak suka berdebat.

"Sebenarnya kehidupan saya itu romantis," ucapnya yang kemudian membacakan pengalan-penggalan syair romantis. Sebagai buktinya, dia mengaku pernah memacari dua gurunya ketika duduk di bangku SMA.

Konser yang bertajuk Maha Cinta Rahwana itu akan digelar di Graha Bhakti Budaya, TIM, Jakarta Pusat, 30 dan 31 Agustus 2013. Sejumlah musisi dan seniman turut terlibat di sana. Mereka antara lain Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Dewa Budjana, Butet Kartaredjasa, Sruti Respati, Putri Ayu, Sitok Srengenge, Tya Subiakto, dan lainnya.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.