Sukses

Buat Tetangga Takut, Cerita di Balik Simbol Misterius Ini Malah Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Kehebohan ini bermula dari unggahan salah satu pengguna Facebook di akun pribadinya. Di sana, ia memasang gambar berupa simbol misterius di jalanan di salah satu sudut kota Ramsbottom, Inggris, diklaim di dekat rumahnya.

"Tidak ada tanda ini lagi di sekitar jalanan. aneh atau biasa saja?" tulisnya sebagai keterangan foto yang diunggah beberapa waktu lalu. Dari situ, spekulasi demi spekulasi mulai dimunculkan warga dunia maya.

Salah satunya mengatakan bahwa di lingkungan tempatnya tinggal, pencuri hewan peliharaan biasanya menandai rumah yang punya hewan peliharaan dengan simbol misterius yang sama aneh.

Ada pula yang mengatakan bahwa itu petunjuk dari pencuri untuk temannya bahwa rumah tersebut punya pengamanan cukup lemah. "Saya sarankan Anda melaporkan ini ke polisi untuk berjaga-jaga," tambahnya.

Sang pengguna Facebook pun mengatakan, dirinya sudah menghubungi pihak berwajib untuk mengantisipasi kejadian karena curiga pada simbol misterius tersebut. "Sekarang kita tunggu saja," balasnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Sebenarnya di Balik Simbol Misterius

Semua spekulasi yang semula sangat santer terdengar langsung berubah haluan seketika saat tetangga dari sang penunggah menjelaskan cerita sebenarnya. Sembari menerterakan gambar yang sama, ia menyebut, gambar itu adalah buatan anaknya.

"Anak saya diberi kapur di sekolah dan saat berjalan pulang, ia menggambar bokong setiap kurang lebih 18 meter. Ia belum menguasai benar gambar itu, tapi ia sedang mencoba lebih baik," tulisnya sembari meneterakan gambar serupa buatan anaknya.

Pernyataan itu menimbulkan komentar bahwa orang sekarang terlalu paranoid. "Waspada boleh, tapi jangan sampai membuat takut diri sendiri," komentar seorang warganet. "Misteri terpecahkan!" tambah yang lain. Beberapa bahkan mengaku tak bisa berhenti tertawa membaca cerita ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading