Sukses

Ulang Tahun ke-50, Sandiaga Uno Dijuluki Papa Online

Apa yang membuat Sandiaga Uno yang baru berulang tahun ke-50 dijuluki Papa Online?

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno genap berusia 50 tahun di hari ini, Jumat (28/6/2019). Di usianya yang genap menginjak setengah abad, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mendapat kejutan manis dari keluarga kecilnya.

Ia pun mengunggah curahan hatinya di akun Instagramnya pada Jumat (28/6/2019) dengan memasang foto dirinya bersama sang istri dan anak bungsunya.

Meski dua putrinya hanya mengucapkan selamat ulang tahun melalui video call, pria yang akrab disapa Sandi ini tetap terlihat bahagia. Ia bersyukur telah dikelilingi orang-orang tersayang yang selalu memanjatkan doa terbaik untuknya.

Sandi terlihat memakai kaus kerah berwarna biru muda dan melengkapi penampilannya dengan mengenakan kacamata dan jam tangan. Sedangkan sang istri Nur Asia, yang memakai jaket jeans biru dengan hijab berwarna biru muda. Keduanya memeluk anak bungsu mereka yang juga memakai kaus berwarna biru sambil memegang guling kecil.

Meski banyak yang menyebut dirinya awet muda, Sandi justru merasa sudah tua. Ia pun tak keberatan dipanggil dengan sebutan Papa Online oleh warganet.

"Ada yang bilang saya tuh masih muda, padahal sih jujur, saya sudah merasa ‘old’ juga. Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online," tulisnya dalan keterangan foto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aura Mengayomi

Bukan hanya Sandi, sang istri pun mendapat julukan dari warganet yaitu Mama Online. Sebutan Papa Online dan Mama Online memang kerap disebut warganet dalam sejumlah unggahan Sandi dan Nur di akun Instagram mereka belakangan ini.

Dalam unggahannya tersebut, Sandi juga menjelaskan kenapa dia dipanggil Papa Onlne. Sebutan itu ternyata mulai mengemuka sejak ia berkampanye menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019.

Sosok Sandi yang berkeliling untuk kampanye di berbagai tempat tapi selalu tersenyum hangat dengan aura mengayomi membuat banyak warganet merasa terlindungi. Hal itu membuat banyak warganet, terutama anak muda yang memanggil dirinya Papa Online.

Di akun Instagramnya, Sandiaga Uno memang sudah sering menyebut dirinya Papa Online. Bahkan anak-anak muda yang membanjiri kolom komentarnya banyak yang menyebut diri mereka sebagai anak online. Apakah Anda termasuk salah satunya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.