Sukses

Warna Cangkir Bisa Pengaruhi Rasa Kopi?

Peneliti mengungkap hubungan antara rasa kopi dengan wadah yang dipakai dalam penyajian.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya preferensi masing-masing dalam mengonsumsi kopi. Ada yang suka ditambah creamer, sedikit gula, atau malah menerima rasa pahit dari kopi hitam tanpa dipasangkan dengan bahan tambahan.

Tapi, dalam sebuah penelitan yang dirangkumkan Fimela.com, rasa kopi tak semata dipengaruhi takaran di atas, namun juga warna cangkir untuk menyuguhkan minuman yang sudah menjelma jadi gaya hidup tersebut.

Para peneliti dari Federation University Australia percaya, para pemilik kafe bisa meningkatkan penjualan kopi mereka dengan mempertimbangkan warna cangkir atau wadah lain yang digunakan dalam penyajian.

Penelitian mengatakan, dua orang barista mengungkap, saat kopi dikonsumsi dari mug keramik putih rasanya lebih pahit daripada cangkir bening. Penelitian lain mengungkap, warna putih dapat meningkatkan penilaian intensitas dari rasa relatif kopi.

Hal ini terjadi karena kontras putih dengan warna kopi. Jadi, setelah ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memilih wadah kopi paling pas sesuai selera Anda. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.