Sukses

Jokowi Pakai Busana Adat Bali Saat Naik Mobil Pawai

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta keluarga hadir dalam pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-41. Gelaran tahunan ini berlangsung di Denpasar, Bali pada Sabtu, 15 Juni 2019.

Dalam acara yang berjalan meriah tersebut, Jokowi terlihat menaiki mobil pawai yang telah dipenuhi dengan hiasan khas Pulau Dewata. Tak hanya itu, ia juga tampak dalam balutan busana adat Bali.

Ayah tiga anak ini mengabadikan potret momen tersebut melalui akun Instagram pribadi. Jokowi mengenakan baju safari lengan panjang khas Bali berwarna coklat yang dipadukan dengan udeng, saput, serta kamen atau kain warna ungu.

Di sebelah Jokowi, Ibu Negara Iriana tampil cantik dalam balutan kebaya warna oranye lengkap memakai bros sebagai pemanis dengan tatanan rambut yang diikat setengah dan mengenakan giwang khas Bali.

"Tidak sekadar hadir, saya dan Ibu Negara bahkan turut menjadi peserta pawai dengan naik mobil hias." tulis Jokowi dalam unggahan pada Minggu (16/6/2019).

2 dari 3 halaman

Jokowi Hadir Bersama Keluarga

Dalam kemeriahan pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-41, Jokowi turut serta mengajak Ibu Negara Iriana, putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, serta cucunya Jan Ethes Srinarendra.

"Pesta kesenian ini sungguh meriah. Dibuka dengan tari yang diiringi tetabuhan gamelan, lalu pawai yang diikuti beragam kesenian dari sembilan kabupaten dan kota di Bali, dari Kota Kunming, Tiongkok, dari Papua, juga Sumenep, Jawa Timur.Terima kasih, Bali. Selamat berpesta." jelas Jokowi dalam potret.

Sebelumnya, Jokowi juga menghabiskan waktu bersama cucunya, Jan Ethes dengan bermain bola di Pantai Sanur. Kala itu, Jan Ethes memakai polo shirt oranye dengan celana pendek hitam dan bermain tanpa alas kaki di pantai.

Sementara Jokowi seperti biasa tampil dalam balutan kemeja putih lengan panjang dengan lengan yang sedikit digulung, celana panjang hitam, serta sneakers hitam.

"Bermain bola dengan Jan Ethes di atas hamparan pasir Pantai Sanur, Bali." tulis Jokowi dalam potret.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jan Ethes dan Sedah Mirah Jadi Perhatian di Pawai Kebudayaan Bali
Artikel Selanjutnya
Serunya Kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes di Bali