Sukses

3 Inspirasi Olahan Sayur Bayam, Selain Masak Bening

Bayam salah satu sayuran yang bisa diolah selain dimasak bening. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung vitamin dan mineral. Itu juga yang membuat sayuran ini  kaya akan manfaat untuk kesehatan. Tak hanya baik untuk nutrisi orang dewasa, nutrisi sayur bayam juga sangat baik untuk tumbuh kembang anak.  

Sayur bayam juga bisa diolah dengan sekedar direbus atau dikukus dan disantap bersama sambal kacang juga sambal tomat pedas. Sayur bayam bahkan bisa diolah menjadi jus sayur, sup dan olahan menarik lainnya. Apalagi, bayam bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. 

Dirangkum dari Fimela.com, berikut 3 olahan sayur bayam yang praktis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobor Ayam

Pertama, adalah bobor bayam. Sayur bobor bayam memiliki cita rasa yang gurih dan segar. Dibobor bersama kecambah kedelai atau kacang hijau, sayur bayam akan memiliki cita rasa yang menggugah selera. Umumnya, bobor bayam cocok disajikan bersama sambal tomat dan lauk tempe, tahu atau ikan goreng.

Tumis Sayur Bayam

Kedua, sayur bayam juga bisa dimasak dengan cara ditumis. Tumis bersama bumbu bawang putih, garam dan sedikit cabai rawit akan menambah cita rasa lezatnya. Untuk menambah kelezatan tumis bayam, kita bisa menambahkan jagung muda atau sayur lainnya.

Peyek atau Keripik Daun Bayam

Ketiga,  peyek atau keripik daun bayam. Cita rasa peyek atau keripik ini akan begitu gurih, renyah dan pastinya bikin nagih. Membuat peyek atau keripik daun bayam hampir sama dengan membuat peyek dan keripik sayuran lainnya. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.